Lebih Dari Sekadar Kata
Presiden Joko Widodo (Foto: tangkapan layar tayangan Youtube sekretariat presiden)

Tanggapan Presiden Jokowi Soal Cuitan SBY

Katakata.id – Presiden RI Joko Widodo menanggapi terkait cuitan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang membagikan mimpinya di Twitter merupakan hal yang bagus karena mantan presiden bersama-sama membangun negara ini.

“Ya, bagus. Kalau presiden-presiden, mantan presiden, itu bekerja sama, bersama-sama membangun negara ini, ya, itu mimpi kita. Mimpi kita semuanya,” kata Presiden Jokowi usai meninjau Smelter Freeport Gresik, Jawa Timur dikutip Antara, Selasa (20/6/2023).

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono membagikan cerita bahwa ia bermimpi menjemput presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bersama Presiden RI Joko Widodo untuk bersama-sama naik kereta Gajayana dari Stasiun Gambir, Jakarta.

Momen mimpinya itu diunggah oleh SBY di akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono di Jakarta, Senin (19/6/2023), yang juga dibenarkan oleh Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin(19/6/2023).

“1. Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir,” kata SBY dalam cuitannya di Twitter.

“2. Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai,” kata Presiden ke-6 itu.

“3. Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan,” tutur SBY.

“4. Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar utk berziarah ke makam Bung Karno,” demikian tulis SBY lewat akun twitternya.

Sejauh ini, SBY belum menjelaskan makna lebih lanjut mengenai mimpinya itu. (ANTARA)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Sambut Ramadhan Polda Riau Amankan 370 Botol Miras

rasid

Pemerintah Menghapus Pasal Pencemaran Nama Baik dan Penghinaan

rasid

Pemuda Lintas Agama Deklarasi Komitmen Jaga Pemilu 2024 di Rapimnas I Pemuda Katolik

rasid