Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi Pilkades serentak. [Internet]

Sosok Kades terpilih dimata Tokoh Pemuda desa Kelawat Inhu

KataKata.id – Budi Haryono terpilih sebagai Pemenang pada pemilihan kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Inhu. Dirinya merupakan seorang pengusaha di Desa Kelawat, yang bagi masyarakat di Desa Kelawat namanya sudah tidak asing lagi karena pernah mengikuti Kegiatan serupa di Tahun 2008 namun gagal terpilih.

“Sosok yang begitu bersahaja dengan masyarakat namun sangat visioner dalam bebicara pembangunan Desa. Beberapa hal unik dibalik kemenangannya sebagai kepala desa adalah dimana beliau didukung oleh mantan-mantan kepala desa yang notabene pernah terlibat dalam kontestasi Pilkades namun tak sekalipun di berjumpa di satu Forum Besar terkait kegiatan konsolidasi oleh tim pemenangan,” kata Tokoh Pemuda asal desa Kelawat Inhu, Agus Susanto saat berbincang dengan awak media, Sabtu 30 Oktober 2021.

“Selain itu penguatan suara yang didasari dari ikatan persaudaraan turut menjadi faktor pendukung dalam kemenangan tersebut,” ujar Agus.

“Kerinduan masyarakat desa Kelawat akan seorang pemimpin yang berjiwa merakyat dan visioner, telah menggugah hati seorang Budi Haryono untuk mengikuti kontesasi politik sebagai calon Kepala Desa paling terakhir melakukan deklarasi tetapi mampu menjadi pemenang di Pilkades Serentak desa Kelawat tahun 2021 ini,” jelas Agus yang juga merupakan Mahasiswa Doktoral Studi Kebijakan Unand, Padang ini.

Tentunya, yang menjadi harapan masyarakat dikatakannya, semoga dengan menangnya Budi Haryono mampu memberikan kemajuan, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Kelawat.

“Serta dibawah kepemimpinannya akan mampu membawa perubahan Desa Kelawat ke arah yang lebih baik,” tukas Agus.

Diketahui, Pilkades di Desa Kelawat ini diikuti 4 Calon Kepala Desa diantaranya nomor urut satu yakni Ambrianto, urut dua yakni Budi Haryono, urut tiga yakni Sumiatun, dan urutan empat yakni Boniran.

Sebelumnya, Pelaksanaan pemilihan kepala desa di 64 desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau pada Rabu tanggal 27 Oktober 2021 telah usai digelar. Dari pemilihan cakades tersebut, banyak wajah baru yang keluar sebagai pemenang dalam pesta demokrasi tersebut.

Dalam pelaksanaan Pilkades, Bupati dan Anggota Forkopimda Inhu serta kepala OPD lingkungan Pemda turun langsung untuk memantau proses pemungutan Suara di TPS, memastikan pelaksanaan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan karena masih dalam suasana Covid-19.

Bupati Inhu Rezita Meylani, berpesan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan tidak tepecah belah karena Pilkades.

“Dan kepada kepala desa yang nantinya terpilih, Dia mengajak untuk bersama-sama membangun desa lebih baik lagi,” katanya dikutip dari Riaubernas.com pada Kamis 28 Oktober 2021.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Raffi Ahmad Digadang-gadang Jadi Presiden, Ernest Prakasa Justru Bilang Begini

rasid

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani Sambangi Kediaman UAS

rasid

Survei Indikator Mengenai Capres: Elektabilitas Anies-Ganjar Terus Merangkak Naik

rasid