Lebih Dari Sekadar Kata
Pengurus DPW Gema Keadilan Sumatera Barat ( Foto : Istimewa )

Resmi dilantik, Gema Keadilan Sumbar siap menjadi etalase anak – anak muda

KaKata.id – Gema Keadilan (GK) Sumatera Barat gelar pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Periode 2021-2026. Kegiatan ini digelar secara virtual pada sabtu (11/9/2021).

Hadir pada pelantikan tersebut, Presiden Gema Keadilan Pusat Indra Kusuma, Sekjend Pengurus Pusat Gema Keadilan Firmansyah dan Ketua Dewan Pembina DPW Gema Keadilan Sumatera Barat Mahyeldi.

Pengurus DPW yang dilantik yakni sebagai ketua, Reido Deskumar, Ketua Gema Pertiwi Siti Fauziah, Sekretaris Soltani, Bendahara Muhammad Taufiqurrahman, Bidang Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi Edi Kurniawan, Bidang Politik Hukum dan Ham Doni Ananda, Bidang Pendidikan Politik Pemuda Taufik Ismet, Bidang Humas Galuh Febrian Putra dan Bidang Media Kreatif Aldil Rahmadi.

Ketua DPW Gema Keadilan Sumatera Barat, Reido Deskumar (Foto : istimewa)

“Bahwa Sumatera Barat ini adalah otaknya Indonesia oleh karena itu kami optimis melanjutkan perjuangan – perjuangan ini,” kata Ketua DPW Gema Keadilan Sumatera Barat, Reido Deskumar melalui keterangan tertulis yang diterima KataKata, Senin (13/9/2021) malam.

“Dalam waktu dekat, prioritas kami adalah membentuk DPD Gema Keadilan di kabupaten dan kota di Sumatera Barat agar maksimal kita melanjutkan cita – cita besar ini,” ungkap Reido.

“Kita ingin menjadikan Gema Keadilan menjadi role model organisasi kepemudaan di Sumatera Barat,” terangnya.

“Jika perempuan rusak, maka rusak jugalah suatu negara tersebut. jika perempuannya baik, maka baik jugalah negaranya,” kata Ketua Gema Pertiwi, Siti Fauziah.

Siti mengatakan, sudah selayaknya perempuan berdaya untuk berkarya. maka apabila perempuan dayanya terisi dengan baik oleh pengetahuan agama, idealisme, serta cita – cita besar yang dapat dirasakan bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk banyak orang.

Ketua Kepemudaan PKS Sumatera Barat Aldino Desra mengatakan, bahwa salah satu dari 5 syarat organisasi terus bertumbuh dan membesar itu adalah adanya proses pelimpahan amanah itu kepada generasi muda.

“Kita berharap Gema Keadilan menjadi etalase untuk anak – anak muda di Sumatera Barat,” katanya.

“Dengan dilantiknya pengurus DPW ini, itu menandakan bahwa ada proses pendidikan politik di Gema Keadilan Sumatera Barat,” terang Aldino.

“Gema Keadilan satu – satunya organisasi yang mempunyai badan hukum secara resmi,” kata Presiden Gema Keadilan Pusat, Indra Kusuma.

“Kita berharap Gema Keadilan bukan hanya melangit namun juga membumi,” ujarnya.

“Pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok,” kata Ketua Dewan Pembina Gema Keadilan Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

“Oleh karena itu mari kita mempersiapkan potensi – potensi tersebut agar memberikan manfaat untuk masa yang akan datang,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud, Abdee Slank Mundur Dari Komisaris Independen Telkom

rasid

Anggaran Badan Adhoc Rp272 M, Usulan Tertinggi Pilkada 2024

rasid

Hadapi Pilkada 2024 Mendatang, DPW Partai Berkarya Riau Gelar Konsolidasi dan Bimtek

rasid