Lebih Dari Sekadar Kata
Gubernur Riau Edy Natar Nasution bersama Forkopimda gelar Rapat Koordinasi persiapan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (7/2/2024). (Foto: Rasid Ahmad)

Pimpin Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu, Berikut Imbauan Gubri Edy

Katakata.id – Gubernur Riau Edy Natar Nasution memimpin Rapat Koordinasi terkait persiapan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (7/2/2024).

“Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi lengkap dalam rangka meyakinkan bahwa tanggal 14 Februari nanti yang tinggal 6 atau 7 hari ke depan itu betul-betul Pemilu ini bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

“Oleh karena itu tadi kita meminta Kapolda yang dalam hal ini sebagai orang terdepan melaksanakan pengamanan pemilu kita minta diyakinkan kondisi berjalan dengan baik,” ujar Gubernur.

Edy mengungkapkan bahwa dari paparan yang disampaikan oleh Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Riau Insya Allah semua sudah terencana dengan baik bahkan sampai rencana TPS TPS yang kondisinya selama ini kita khawatirkan ada daerah-daerah yang masih berhadapan dengan banjir.

“Kalau laporan tadi hanya ada 3 tapi mudah-mudahan walaupun dari BMKG yang saya dapatkan informasi dalam beberapa hari ke depan masih ada hujan di beberapa daerah. Mudah-mudahan ini tidak menjadi hambatan bagi kita semua,” ungkapnya.

Intinya, kata Gubernur, adalah hasil rapat ini menyatakan dalam seminggu ke depan Insya Allah semua perangkat yang sudah disiapkan baik dari KPU, Bawaslu dan unsur pengamanan semua sudah siap untuk melaksanakan tahapan pemilu di tanggal 14 Februari.

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau mengimbau kepada seluruh masyarakat seluruh elemen yang ada mari kita berdemokrasi dengan baik.

“Kita masyarakat melayu yang hidup di bumi melayu ini sangat paham tentang bagaimana beretika apalagi berdemokrasi,” ujarnya.

Edy Natar Nasution berpesan oleh karena itulah jangan sampai demokrasi ini dikotori oleh hal-hal yang tidak sepantasnya.

“Semua berhak memilih siapapun yang akan dia pilih yang maju dari tiga itu adalah putra terbaik yang ada di bangsa ini termasuk juga rekan-rekan yang menyiapkan diri untuk maju ke legislatif,” katanya.

Gubernur menyatakan kepada masyarakat diimbau untuk bertanggungjawab terhadap hak demokrasinya dengan hadir ke TPS tepat waktu sesuai dengan yang dijadwalkan.

“Saya yakin kita semua memiliki kesadaran yang baik,” pungkas Edy Natar Nasution.

Turut hadir pada Rakor tersebut, jajaran Forkopimda Riau, Bupati dan Walikota, Asisten dan Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Riau, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau.

(Rasid Ahmad)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Gubernur Riau Syamsuar Teken Komitmen Percepatan Rehabilitasi Mangrove

rasid

Ketua DPW Partai Perindo Riau Minta Bacaleg Jadikan Rumah Sebagai Wadah Aspirasi

rasid

Indonesia kini berada di puncak daftar kematian Covid-19 tertinggi dunia

admin