Lebih Dari Sekadar Kata
Ketua KPU Dumai, Darwis SAg. [Foto : Istimewa]

Pengganti SW Simanungkalit Yakni Anhar Rizky Siregar, Berikut Mekanisme PAW

Katakata.id – Keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Dumai masih diselimuti duka paska meninggalnya politisi senior Golkar yang juga ketua fraksi Partai Golkar SW Simanungkalit yang wafat beberapa waktu lalu.

Paska wafatnya SW Simanungkalit tentu seperti biasa DPRD Dumai akan melakukan proses Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota yang diajukan oleh partai Golkar.

Terkait PAW itu Ketua KPU Dumai Darwis SAg mengatakan nanti Partai Golkar akan menyurati DPRD.

“Nanti partai yang bersangkutan akan menyurati DPRD Dumai terkait permintaan Pengganti Antar Waktu,” katanya saat dikonfirmasi katakata, Senin (16/11/2021).

Kemudian Darwis menjelaskan, setelah itu DPRD Dumai akan menyurati Komisi Pemilihan Umum terkait permintaan nama pengganti antar waktu.

“Lalu nantinya kami dari KPU akan membalas surat DPRD dan memberikan nama pengganti antar waktu tersebut setelah itu diajukan ke Gubernur melalui Walikota Dumai terlebih dahulu,” terangnya.

“Terkait hal itu mari kita tunggu saja prosesnya,” tutup Darwis.

Berdasarkan Informasi mengutip laman resmi KPU Dumai, hasil perhitungan perolehan suara di Dapil Dumai Barat dan Dumai Selatan yang akan duduk sebagai PAW yang memperoleh suara sah terbanyak urutan ketiga yakni Anhar Rizky Siregar yang memperoleh suara sah sebanyak 233.

Diketahui, Almarhum SW Simanungkalit merupakan anggota DPRD hasil PAW dari Syarifah yang mundur karena maju pada pemilihan kepala daerah sebagai calon wakil Walikota Dumai yang berpasangan dengan Almarhum Eko Suharjo.

Almarhum SW Simanungkalit merupakan Caleg Partai Golkar nomor urut 1 meraih suara sebanyak 1.656 sedangkan Syarifah caleg nomor urut 2 memperoleh suara sah sebanyak 2.832.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Paripurna AKD DPRD Inhu Ricuh dan Dua Anggota Nyaris Adu Jotos

rasid

Dituding Pengkhianat Gerindra, Begini Jawaban Sandiaga Uno

rasid

Raja Juli Antoni Elit PSI Asal Pekanbaru yang Disebut-sebut Bakal Jadi Wamen, Berikut Profilnya

rasid