Lebih Dari Sekadar Kata
Anggota KPU Riau Nugroho Noto Susanto. (Foto: Rasid Ahmad)

KPU Riau Pastikan Seluruh Badan Adhoc Sudah Dilantik

Katakata.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau memastikan bahwa seluruh Badan Adhoc di Riau sudah dilantik. “Kami sudah mendata seluruh Badan Adhoc di Provinsi Riau semuanya sudah dilantik dan sudah di Bimtek,” kata Anggota KPU Riau Nugroho Noto Susanto dalam jumpa pers kepada awak media, Sabtu (10/2/2024).

Nugroho memastikan bahwa tidak ada petugas KPPS yang bekerja tanpa dilantik. Sehingga tidak ada potensi PSU akibat petugas KPPS tidak pernah dilantik tapi dia bertugas.

“Kami sudah berkali-kali sampaikan seluruh KPPS harus dilantik. Sebanyak 135.562 KPPS kan bertugas di Provinsi Riau,” katanya.

Pria yang akrab disapa Nugi ini menerangkan bahwa kemudian petugas ketertiban alhamdulillah dicek per hari ini sebanyak 38.732 sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Kota ditetapkan Ketua PPS atas nama Ketua KPU Kabupaten Kota se-Riau.

“Sehingga petugas kami di level TPS 9 orang itu sudah siap untuk bekerja,” terangnya.

Nugi menyebut mereka semua ini sudah di Bimtek KPU Kabupaten Kota secara berjenjang. KPU Provinsi membimtek Kabupaten bersama juga dengan KPU RI membimtek KPU Provinsi.

“Kemudian KPU Kabupaten Kota membimtek PPK dan PPK membimtek PPS serta secara bergelombang,” sebutnya.

Pemilu 2024 ini KPPS yang di Bimtek tidak hanya ketua saja. “Karena periode Pemilu 2024 ini Bimtek KPPS tidak hanya dilakukan kepada Ketua KPPS tetapi juga kepada enam anggota KPPS,” tambah Nugi.

“Itu semuanya telah di Bimtek,” ujarnya lagi.

Ia berharap dengan Ketua dan Anggota KPPS di Riau dibimtek tidak ada perbedaan persepsi seperti yang terjadi sebelumnya.

“Atau pemahaman terkait dengan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” harap Nugi.

(Rasid Ahmad)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kapolri Kukuhkan Bankamda dan Sipandu Beradat di Bali

rasid

Sambangi DPD Partai Perindo Pekanbaru, Ketua SAA: Jajaran Pengurus Harus Solid Memenangkan Partai Perindo

rasid

Virtual Talk KAMMI Riau sorot persiapan Pemilu Serentak 2024

abbas