Lebih Dari Sekadar Kata
Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir dan Anggota KPU Nugroho Noto Susanto bersama Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal saat Diskusi Pemilu dan Jumpa Pers dengan awak media, Sabtu (10/2/2024). (Foto: Rasid Ahmad)

Ketua KPU Riau: Kami Sudah Menuntaskan Seluruh Logistik Surat Suara

Katakata.id – KPU Riau Sudah Menuntaskan Pendistribusian Logistik Surat Suara yang dikirimkan ke Kabupaten Kota di Riau untuk sebagai upaya persiapan Pemilu 2024 di Riau.

“Dalam logisitik ini cukup krusial. Alhamdulillah kami sudah menuntaskan seluruh logistik pemungutan penghitungan surat suara dan saat ini posisinya sudah disegel semua,” kata Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir, Sabtu (10/2/2024) dalam jumpa pers kepada awak media.

Ilham menerangkan ada 4.732.174 pemilih kita di Riau di 2024 ini. Makanya kenaikan hampir 100 ribu pada 2019 datanya 3 juta lebih. Data ini lah yang menjadi patokan kami mencetak surat suara.

“Tanggal 7 kami sudah bergerak mendistribusikan logistik di Bengkalis dan Inhi tapi ini belum banyak dan ini memang daerah-daerah jauh,” terangnya.

Sisanya, kata Ilham, sampai hari kami terus melaporkan ke RI sampai tanggal 10 mulai dari tanggal 7 di dua kabupaten kemudian tanggal 8 di 3 kabupaten, tanggal 9 dan 10 terus dilaporkan pergerakan.

“Semua rata-rata logistik yang berisi surat suara dalam kotak yang disegel bergerak dari kabupaten lalu ke kecamatan,” katanya.

Ketua KPU Riau itu menambahkan, hari ini ada di Kuansing, Inhil, Rohil, Siak dan Pelalawan, Inhu dan Rohul.
“Tanggal 11 di Kabupaten Kuasing kita pantau ada pergerakan untuk 3 kecamatan di Siak dan Pelalawan mulai bergerak,” tambahnya.

“Tapi rata-rata dari Kecamatan ke TPS itu tanggal 12 dan 13 Februari,” pungkas Ilham.

(Rasid Ahmad)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Usai Ditunda 3 Bulan, Pemprov Riau Menerima Penghargaan dari Ombudsman

rasid

Pemahaman Mendalam: Kontroversi di Balik Eksploitasi Pasir Laut

rasid

Sebanyak 55 orang pasien covid isolasi di Asrama Haji Riau

rasid