Lebih Dari Sekadar Kata
Ketua Ipmakusi, Wiriyanto Aswir. [Foto : istimewa]

Ketua Ipmakusi Angkat Bicara Terkait Bupati Kuansing Andi Putra Jadi Tersangka

KataKata.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Bupati Kuansing Andi Putra sebagai tersangka dugaan suap izin HGU perkebunan sawit di kabupaten Kuantan Singingi, Riau. ditetapkannya Bupati Kuansing tersebut sebagai tersangka membuat Ketua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kuantan Singingi (Ipmakusi) Wiriyanto Aswir angkat bicara.

“Hal ini sangat melukai kepercayaan Mahasiswa Kuansing,” kata Wiriyanto Aswir kepada Katakata, Selasa (19/10/2021).

“Dia cukup sedih karena pemimpin kita hari ini tidak amanah dengan jabatannya yang seharusnya dijalankan dengan bersih,” ujarnya.

Terlebih lagi, Bupati yang baru menjabat empat bulan ini menyusul mantan Bupati Kuansing, Mursini yang juga baru mengenakan rompi kejaksaan pada bulan Juli 2021 lalu.

“Sebelum itu, Dirinya sudah mengimbau agar Bupati terpilih untuk tidak ikut-ikutan dan mengulangi kesalahan yang sama. tetapi harapan itu sekarang musnah begitu saja,” kata Rian.

Rian menyebut apa yang dilakukan KPK ini perlu didukung untuk mengatasi permasalahan korupsi yang menjadi akar masalah ekonomi masyarakat.

“Sebagai mahasiswa, kita berharap pemimpin hari ini agar sama-sama berkomitmen bersihlah dan tidak melakukan tindakan korupsi yang berujung pada tersendatnya kemajuan Kuansing. Korupsi inilah akar dari penderitaan masyarakat,” sebutnya.

Beberapa waktu belakangan ini Kuansing menjadi sorotan masyarakat terkait kasus korupsi yang terjadi beberapa bulan belakangan ini. Selain dua bupatinya, ada mantan Kadis ESDM Kuansing, Indra Agus Lukman juga ditetapkan sebagai tersangka Korupsi Bimtek di Dinas ESDM Pemkab Kuansing pada tahun 2013-2014.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Soal Pemanggilan Ganjar, Rudy: Ganjar Tetap Kader PDIP

rasid

KPU Riau Tetapkan Hasil Vermin Dua Bacalon DPD Pasca Mediasi Bawaslu

rasid

Firli Bahuri Mundur Sebagai Ketua KPK

rasid