Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi. (Internet)

Jelang Pemilu 2024, Joko Widodo Daftar Jadi PPK di Kota Pekanbaru

Katakata.id – Jelang Pemilu 2024, nama Joko Widodo muncul sebagai salah seorang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kali ini, Joko Widodo yang dimaksud bukanlah Presiden RI saat ini yang masa jabatannya juga berakhir tahun 2024 mendatang, melainkan salah seorang warga dari Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

“Iya, ada nama Joko Widodo, tapi bukan Joko Widodo Presiden RI ya, melainkan warga di Kecamatan Bukit Raya,” kata Yelli Nofiza, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Pekanbaru dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Joko Widodo sebutnya, mendaftar sebagai calon anggota PPK untuk Kecamatan Bukit Raya. Joko Widodo pun sudah mendaftar dan menyerahkan berkasnya ke Kantor KPU Kota Pekanbaru.

Untuk selanjutnya, petugas pendaftaran akan melakukan penelitian administrasi calon PPK sebelum pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan di awal Desember mendatang.

“Nanti kita akan umumkan siapa saja yang lulus administrasi, setelah itu akan dilakukan tes tertulis dalam bentuk CAT yang direncanakan pada tanggal 6 Desember 2022,” jelasnya.

Bagi peserta yang lulus CAT, maka berhak mengikuti tes selanjutnya, yakni tes wawancara di Kantor KPU Pekanbaru, Jalan Datuk Setia Maharaja Nomor 2, Kota Pekanbaru. (Rls/RA)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Perlombaan Pesta Rakyat HUT Partai Demokrat ke-21 Berlangsung Meriah di Inhu

rasid

Warga Padang Deklarasikan Anies-AHY Jadi Capres 2024

rasid

10 Bacalon DPD Telah Memenuhi Syarat Dukungan Minimal, Berikut Daftar Nama-namanya

rasid