Lebih Dari Sekadar Kata
Sandiaga Salahuddin Uno. [internet]

Ijtima Ulama Deklarasikan Sandiaga Uno untuk Capres 2024

KataKata.id – Elemen masyarakat yang mengatasnamakan Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia menggelar deklarasi untuk mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Acara deklarasi itu berlangsung di Cipinang Campedak, Jakarta Timur pada hari ini Selasa (9/11/2021).

“Kami rasa Sandi merupakan calon pemimpin ke depan, Mudah-mudahan ini menjadi awal dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia ke depannya,” kata salah satu inisiator Pemuda Islam Indonesia, Dede Ruba’i dalam keterangan resmi mengutip CNNIndonesia.com, Selasa (9/11/2021).

Dede mengklaim Sandi akan memiliki program yang menyasar kaum milenial. Ia juga mengklaim Sandi memiliki sikap sopan santun dan berakhlak

Selain itu, salah satu deklarator Masri Ikoni, menyebut bahwa Sandi akan bergerak untuk fokus kepada umat muslim. Masri berharap deklarasi ini bisa membawa iklim positif bagi para pemuda di Indonesia untuk bisa bergerak maju.

“Kita sudah bahas parameter yang kita gunakan, orangnya santun, Indonesia, kemandirian, punya wawasan nasional internasional, energik, banyak hal dari beberapa hal itu kita sematkan ke semua kandidat, dan kita hanya ke pak Sandi,” kata dia.

Di sisi lain, Inisiator Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Arief Fahrudin juga menilai Sandiaga sebagai pemimpin moderat dan peduli antarumat beragama. Ia juga mengklaim Sandiaga tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap pemeluk agama lain.

“Lalu berintegritas dan zero dosa politik, Sandiaga dinilai mampu menjaga kepercayaan terhadap publik,” kata Arief.

“Trust in goverment saat dipegang oleh Sandiaga meningkat ini membuktikan bahwa Sandiaga selalu transparansi dan tidak pernah melakukan salah dalam menerapkan kebijakan,” ujarnya.

Arif juga mengatakan bahwa Sandiaga dapat bekerja meski dalam situasi pandemi Covid-19. Sandi, kata dia, mencetuskan beberapa ide untuk membangun ekonomi nasional usai sempat menurun imbas pandemi.

“Yang terakhir, Sandi merupakan sosok yang siap. Sandiaga siap maju untuk menjadi calon presiden RI dengan segala kemampuan yang dimilikinya,” kata dia.

Diketahui, Sandiaga sempat maju sebagai calon wakil presiden RI pada Pilpres 2019 lalu berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai Capresnya. Namun pasangan itu harus menelan kekalahan dari rivalnya pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sumber : CNN Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

KPU Riau Tetapkan Hasil Vermin Dua Bacalon DPD Pasca Mediasi Bawaslu

rasid

Konversi BRK terhambat, Berikut penjelasan DPRD Riau

rasid

Ketua Bawaslu Riau Hadiri Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada 2024

rasid