Lebih Dari Sekadar Kata
Anggota Komisi V DPRD Riau, Zulkifli Indra. [DPRD Riau go id]

Evaluasi PTM, DPRD Riau akan Panggil Dinas Pendidikan

KataKata.id – Komisi V DPRD Riau akan memanggil pihak Dinas Pendidikan Riau dalam waktu dekat. Tujuan pemanggilan itu yakni guna mengevaluasi efektivitas Pembelaran Tatap Muka (PTM) dan penerapan protokol kesehatan yang telah dimulai oleh sekolah beberapa waktu lalu. bahkan Komisi V sudah menjadwalkan pemanggilan dengan Dinas terkait.

“Saat ini sekolah telah menerapkan belajar tatap muka terbatas, diperbolehkan 50 persen kelas terisi, dan dijadwalkan bergantian,” kata Anggota Komisi V DPRD Riau, Zulkifli Indra mengutip mediacenteriau, Jumat (22/10/2021).

“Kita telah menjadwalkan untuk memanggil Dinas Pendidikan, karena untuk mengevaluasi. Apalagi untuk saat ini PPKM kan turun. Memang kalau untuk full masuknya, itu tunggu keputusan Satgas,” kata Zulkifli.

Pemanggilan Dinas Pendidikan juga nantinya dengan perwakilan dari kepala sekolah. Karena DPRD ingin betul betul agar sekolah tatap muka tidak menambah klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kita tak ingin ada klaster baru. Tapi kita juga tak ingin mutu pendidikan kita turun karena tak tatap muka,” tegas Zulkifli.

Lebih jauh, dia mengimbau kepada semua pihak, baik guru maupun murid, untuk tidak kendor protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas disekolah.

“Jangan kendor Prokes, tetap masker yang utama, ditambah dengan cuci tangan dan menjaga jarak,” tutup Zulkifli.

Sekolah kerap menjadi masa-masa yang paling banyak kenangannya bersama teman-teman seumuran, menjadi masa yang paling aktif sebelum beranjak dewasa.

Situasi pandemi COVID-19 telah membatasi kegiatan sekolah menjadi kegiatan online yang memiliki tantangannya sendiri, bahkan bisa berdampak pada tingkat pendidikan pelajar.

Mengutip Covid19 go id, Keputusan untuk dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas apabila berada di kabupaten/kota dengan PPKM Level 1, 2, atau 3 diapresiasi oleh siswa-siswi yang rindu bersekolah seperti biasanya dan bisa berjumpa langsung dengan teman-teman sekelasnya.

Untuk bisa tetap menyukseskan PTM terbatas yang aman kuncinya ada pada kedisiplinan lakukan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Editor : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

ICW dan Kontras Sebut Beberapa Kegagalan KPU Dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

rasid

Sandiaga Uno Absen di Acara Gerindra, Prabowo: Kalau Mau Pisah, Silahkan

rasid

Merespons Putusan MK Soal Sistem Pemilu, Berikut Catatan dan Analisa Perludem

rasid