Lebih Dari Sekadar Kata
Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal dan Anggota Bawaslu Riau Patminah Nularna hadir pada kegiatan peluncuran tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada Senin (20/5/2024) di Halaman Anjung Seni Idrus Tintin, Pekanbaru, Riau. (Dok. Bawaslu Riau)

Bawaslu Riau Hadiri Peluncuran Tahapan dan Jadwal Pilgub dan Wagub Riau

Katakata.id -Bawaslu Riau hadiri kegiatan peluncuran tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada Senin (20/5/2024) di Halaman Anjung Seni Idrus Tintin, Pekanbaru, Riau.

Kegiatan launching ini sekaligus menapaki dimulainya tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2024 serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se-Provinsi Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal dan Anggota Bawaslu Riau Patminah Nularna. Peserta terundang dalam kegiatan ini yaitu penyelenggara Pemilu, Forkopimda, seluruh Kepala Daerah di Provinsi Riau, Kepala Instansi se-Provinsi Riau, dan juga Tokoh Masyarakat serta Tokoh Akademisi di Provinsi Riau.

Pada kegiatan ini KPU menghadirkan Anggota KPU RI, Muhammad Afiffudin untuk menyaksikan langsung launching jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Pada kesempatan ini KPU juga melaunching Maskot Pemilihan dan juga Jingle Pemilihan.

“Pada kesempatan ini selain meluncurkan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2024, KPU juga akan meluncurkan maskot pemilihan, jingle pemilihan Riau, serta slogan pemilihan yang nantinya akan sesuai dengan cita-cita kita untuk mewujudkan Riau Beradab, yang merupakan akronim dari Bersih, Adil, Damai dan bertanggungjawab,” ujar Ketua KPU Riau, Rusidi Rusdan dalam sambutannya.

KPU memperkenalkan maskot pemilihan yang diberi nama Si Radi dan Si Rida, menyesuaikan dengan slogan pemilihan Riau yaitu “Menyongsong Pilgub Riau yang beradab”, kemudian untuk pertama kalinya jingle Pemilihan dinyanyikan.

“Kegiatan launching jadwal dan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ini dilaksanakan serentak di beberapa tempat di seluruh Indonesia. Peluncuran ini melibatkan masyarakat, dengan harapan nantinya masyarakat dapat membantu KPU sehingga tahapan berjalan sukses dan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas” ungkap Anggota KPU RI, Muhammad Afifuddin dalam sambutannya.

Ketua Bawaslu Riau sangat mengapresiasi kegiatan peluncuran jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini.

“Kita berharap, setelah launching ini, kita Penyelenggara Pemilu dapat mempercepat untuk menunaikan tugas-tugas kepemiluan sesuai dengan bagian kita masing-masing. Bagi Bawaslu Riau, pengawasan terhadap penyelenggaraan Pilkada akan selalu menjadi perhatian utama. Apa yang kurang pada Pemilu lalu dilengkapi pada Pilkada mendatang sehingga dapat menyempurnakan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah 2024 ini”, ungkap Alnofrizal dalam pernyataannya.

Pada kesempatan ini pula KPU dan Bawaslu serta seluruh penyelenggara pemilihan mengajak masyarakat dan undangan yang hadir agar dapat menyumbangkan suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada hari Rabu, tanggal 27 November 2024, agar terpilihnya pemimpin Riau yang berkualitas.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Ketua KPU Riau: Sejak Januari Jumlah TPS yang Terdampak Banjir Terus Menurun

rasid

Pimpin Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu, Berikut Imbauan Gubri Edy

rasid

Threshold Dinilai Mematikan Potensi Kepemimpinan Nasional

rasid