Lebih Dari Sekadar Kata
(Dok. istimewa)

Anggota Bawaslu Riau Indra Khalid Awasi Langsung PSU di TPS 004 Sungai Lala

Pastikan Pelaksanaan Putusan MK Berjalan Sesuai Prosedur

Katakata.id – Anggota Bawaslu Riau Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Indra Khalid Nasution, turun langsung mengawasi jalannya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di TPS 004 Desa Perkebunan Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu 29 Juni 2024.

Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) secara keseluruhan berlangsung dengan lancar dan sesuai prosedur, pelaksanaan PSU saat ini dihadiri oleh Jajaran KPU, Bawaslu serta Kapolres, Dandim, dan pejabat daerah setempat.

Pelaksanaan PSU ini merupakan tindaklanjut dari Putusan Mahkamah Konstitusi dengan Nomor Putusan 251-01-17-04/ PHPU. DPR-DPRD-XXII/2024 yang dalam amar putusannya memerintahkan kepada termohon (KPU) untuk melaksanakan PSU pada TPS 004. Ini merupakan satu-satunya TPS yang diputuskan PSU di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Sebanyak 295 pemilih yang terdaftar dalam DPT dalam PSU ini, namun hanya 262 orang pemilih yang turut serta menyalurkan hak pilihnya datang ke TPS.

Dalam monitoring pelaksanaan PSU yang sudah dilakukan mulai dari pagi tadi hingga selesai perhitungan suara sore ini. Pelaksanaan berjalan dengan baik, aman, dan tertib.

Indra berpesan kepada seluruh masyarakat Inhu untuk sabar menunggu hasil dari KPU baik di tingkat Kecamatan, dan Kabupaten, selanjutnya untuk tetap menjaga keamanan, kedamaian, serta menjaga martabat demokrasi di Kabupaten Indragiri Hulu.

“Mari bersama-sama kita menunggu hasil ketetapan dari KPU yang akan melakukan pleno ditingkat Kecamatan esok hari dan seterusnya pleno di Kabupaten dengan tetap menjaga keamanan, kedamaian serta menjaga martabat demokrasi, “pesannya.(Rilis/***)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

145 Petugas Pantarlih di 16 Kelurahan/Desa se Kecamatan Rengat Dilantik

rasid

Polda Riau Musnahkan 30 Ribu Botol Miras

rasid

Lepas Rombongan Haji Pekanbaru, Ini Pesan Pj Gubri SF Hariyanto

rasid