Lebih Dari Sekadar Kata
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Indra SE ( Foto : Facebook/Indra SE)

Tambah anggaran penanganan Covid-19, Pemprov Riau potong anggaran perjalanan Dinas

KataKata.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menambah anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp71 miliar lebih, sehingga total anggaran penanganan Covid-19 di Riau saat ini mencapai Rp210 miliar lebih, karena sebelumnya terdapat Rp139 miliar dari refocusing dan realokasi Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 8 persen dari total DAU Rp1,4 triliun.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, anggaran tambahan penanganan Covid-19 sebesar Rp71 miliar itu diperoleh dari rasionalisasi anggaran perjalanan dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau.

“Kita sudah menambah anggaran Rp71 miliar lebih untuk penanganan Covid-19. Itu kita ambil dari rasionalisasi perjalanan dinas di OPD, maka dapatlah anggaran Rp71 miliar tersebut,” kata Indra, Rabu (28/7/2021).

Dengan tambahan anggaran itu, lanjut Indra, diharapkan anggaran tersebut dapat membantu penanganan Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

“Tambahan anggaran Rp71 miliar itu digunakan antara lain untuk tempat isolasi pasien Covid-19, pembelian alat Whole Genome Sequencing (WGS), rumah oksigen, rumah sakit darurat dan lainnya. Pokoknya kita sudah siapkan anggaran untuk membantu penanganan COVID-19,” terangnya.

“Jadi anggaran perjalanan dinas baik dalam negeri dan luar negeri kita potong dan kita pindahkan untuk anggaran penanganan Covid-19 di Riau,” tutupnya.

Sumber : Mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Sejumlah Daerah Laksanakan Pemutihan Pajak Kendaraan, Bagaimana dengan Riau?

rasid

Berikut arahan Gubri kepada Satpol PP terkait PPKM level IV

rasid

PKPU Tahapan Pemilu 2024 Bakal Diundangkan, Ini Kata KPU

rasid