Lebih Dari Sekadar Kata
Logo Hut ke 64 Riau

Sempena Hari Jadi, 12 Tokoh pejuang daerah di Riau dapat penghargaan

KataKata.id – Sempena Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 12 tokoh pejuang daerah yang berasal dari 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau akan mendapat penghargaan dan sagu hati dari Pemerintah Provinsi Riau.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, Tengku Zul Effendi mengatakan, penghargaan dan sagu hati tersebut akan diberikan kepada ahli waris saat Paripurna Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau di Gedung DPRD Provinsi Riau, Senin (9/8/2021).

“Insya Allah kita akan memberikan penghargaan dan sagu hari kepada 12 pejuang daerah, saat Paripurna Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau di Gedung DPRD Riau. Penghargaan dan sagu hati diberikan kepada ahli waris, karena para pejuang tersebut sudah meninggal semua,” katanya dikutip dari MCR, Ahad (8/8/2021) di Pekanbaru.

Zul Effendi menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut sebagai tanda jasa terhadap para pejuang dan tokoh yang semasa hidupnya telah andil dalam perjuangan mewujudkan Provinsi Riau.

“Para pejuang dan tokoh ini yang menerima penghargaan ini telah berkontribusi memberikan sumbangsih pikiran dan tenaga membangun Orovinsi Riau saat itu,” ujarnya.

Untuk diketahui penghargaan yang akan diserahkan kepada 12 tokoh pejuang berupa sertifikat, buku, pin dan uang sagu hati Rp5 juta kepada ahli waris.

Berikut 12 pejuang daerah yang akan menerima penghargaan sempena Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau tahun 2021:

  1. H Anwar Diman asal Pekanbaru
  2. Wan Ghalib asal Siak
  3. Buya Mansur Abdul Jabar asal Kampar
  4. T Kamaroel Zaman asal Rokan Hulu
  5. Abdullah Syakub asal Rokan Hilir
  6. Dr H Encik Oemar Syarif (Datok Temenggung) asal Indragiri Hulu
  7. Prof Dr Mukhtar Lutfi asal Kuantan Singingi
  8. Mas Selamat asal Kepulauan Meranti
  9. T Said Muhammad Alydrus asal Dumai
  10. Tuan Guru KH Bustami Qadri Bin H Qadri asal Indragiri Hilir
  11. H Muhammad asal Bengkalis
  12. H.T Said Oemar Aljufri asal Pelalawan

Sebelumnya, pada 9 Agustus 2021 nanti. ada berbagai macam kegiatan yang  dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan untuk peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-64.

“Kegiatannya sudah kita mulai sejak bulan juli lalu dan InsyaALLah terus berlangsung akan berakhir nanti di bulan Agustus ini. berkenaan dengan itu juga ada beberapa kegiatan yang rangkaian kegiatannya akan kita samakan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI,” kata Wakil Ketua panitia Hari Jadi Riau 2021, Syahrial Abdi saat konferensi pers, Jumat (6/8/2021).

“Kemudian kita juga kemarin sudah melakukan gerakan sosial pembagian masker, donor darah yang bersumber dari ASN dan THL. ada pelayanan kesehatan sejak tanggal 7 sampai 12 juli 2021, penanaman pohon dan pelepasan 64 ribu bibit ikan dan pohon 64 ribu batang. akan ada kegiatan anugerah budaya Insya Allah pada tanggal 8 sampai 9 agustus 2021,” terang Syahrial Abdi.

“Pada hari H (besok) kita akan melakukan pemberian penghargaan kepada tokoh – tokoh pejuang Riau yang telah dilakukan penilaiannya oleh Dinas Sosial dan beberapa OPD terkait,” ungkapnya.

“Nanti pada hari H akan disampaikan penghargaan tersebut merupakan keterwakilan dari pejuang dan tokoh – tokoh riau dari seluruh kabupaten atau kota yang ada di Riau,” tutup Syahrial Abdi.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pemprov Riau Silpa Sebesar Rp800 Miliar, ini penyebabnya

rasid

Esok SKD CPNS Kemenkumham, ini kewajiban yang harus dipenuhi

rasid

Pendapatan Daerah Menurun, Pemprov Riau Malah Sibuk Membangun Yang Bukan Prioritas

rasid