Lebih Dari Sekadar Kata
Tampak Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau, Asrizal Foto bersama dengan penerima penghargaan koperasi berprestasi [Foto : Istimewa]

Sembilan koperasi berprestasi, dapat penghargaan pemprov Riau

KataKata.id – Memperingati Hari Koperasi ke-74 tahun 2021 Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada koperasi berprestasi. kegiatan pemberian penghargaan tersebut digelar di hotel Arya Duta jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (29/9/2021).

“Tahapan seleksi penilaian koperasi berprestasi dilakukan oleh masing-masing daerah di 12 kabupaten kota se Provinsi Riau,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau, Asrizal.

Masing-masing daerah mengusulkan 3 koperasi berprestasi ke Pemprov Riau untuk dilakukan penilaian.

“Jumlah usulan koperasi yang kita terima totalnya sebanyak 24 koperasi dari 10 kabupaten kota di Riau,” ungkap Asrizal.

Setelah dilakukan verifikasi administrasi, tim menemukan ada satu koperasi yang tidak memenuhi syarat. Sedangkan 23 koperasi memenuhi syarat untuk dilakukan penilaian.

“Dari 23 itu kita lakukan verifikasi, validasi dan langsung dilakukan penilaian ke lapangan. Hasilnya ada sembilan koperasi yang kita tetapkan sebagai koperasi berprestasi di Riau,” terangnya.

Dikatakan Asrizal, dari sembilan koperasi yang diundang untuk mendapatkan penghargaan dari Gubernur Riau tersebut, ada tiga koperasi masuk tiga besar dan mendapatkan hadiah uang tunai dari Pemprov Riau. Untuk juara 1 mendapatkan Rp 3,5 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III sebesar Rp 2,5 juta.

“Ini reward atas prestasi yang mereka dapatkan, tetapi jangan dilihat dari sisi jumlah uangnya, ini adalah untuk memotivasi dan mendorong agar koperasi di Riau bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Asrizal.

Asrizal menjelaskan, sebenarnya ada banyak koperasi yang tidak kalah bagusnya dari kabupaten lain yang ada di dua kabupaten yang tidak mengirimkan utusannya. Untuk itu pihaknya berharap kepada pengurus koperasi di Riau, khususnya di dua kabupaten tersebut agar tetap bersemangat untuk kesejahteraan anggotanya dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Ada banyak koperasi yang bagus di sana, contohnya di Kuansing, itu ada koperasi yang bagus namanya Apkarkusi, itu bagus, namun karena ada recofusing anggaran mereka tidak mengirimkan utusannya kesini (Pemprov Riau),” jelasnya.

Sumber : Mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pengamat Maritim: Jadikan Pelindo sebagai Integrator Pengelolaan  Pelabuhan Tersus dan TUKS di Seluruh Indonesia

rasid

Kadis Kominfotik Riau Rahima Erma Wafat Usai Terpapar Covid-19

rasid

Hadiri Mujahadah Kubro, Syamsuar tetap ingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan

rasid