Lebih Dari Sekadar Kata
Jenderal Andika Perkasa. [wikipedia].

Ragam komentar Netizen terkait Calon Tunggal Panglima TNI Usulan Jokowi

KataKata.id – Masyarakat di dunia maya riuh berkomentar soal kabar Presiden Joko Widodo mencalonkan Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI. surat presiden terkait usulan itu sudah diserahkan ke DPR oleh Menteri Sekretaris Negara, Rabu 3 November 2021.

“Jokowi telah mengusulkan satu nama untuk mendapatkan persetujuan. setelah mendapat usulan nama itu, pihaknya akan memproses lewat uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Komisi I DPR,” kata ketua DPR RI, Puan Maharani melalui konferensi pers mengutip CNN Indonesia.

Jika Andika disetujui sebagai calon Panglima TNI, ia akan menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan masuk masa pensiun pada 8 November 2021 di usia 58.

Keriuhan pencalonan tunggal Panglima TNI itu mengundang beragam reaksi netizen di dunia maya.

Salah satu netizen berkomentar dan mengaitkan usulan tersebut dengan ikatan mertua dengan salah mantan petinggi intelijen.

Keriuhan calon tunggal panglima TNI itu membuat masyarakat dunia maya terutama di linimasa twitter memberikan komentar beragam.

“Pak Andik Perkasa Bendera IndonesiaBendera Indonesiamenjadi Panglima TNI…tetap jaya TNI kita,” komentar @SandySays11.

“Kode KERAS. Biasanya Presiden Cukup diantar oleh Pangdam/Kapolda ke Bandara. Sekarang, Jenderal Andika Perkasa turut serta mengantar presiden Jokowi ke Bandara Soetta sebelum bertolak ke Italia. Sinyal Next Panglima TNI makin jelas kepada Jend. Andika Perkasa,” komentar @Miduk17.

“Panglima TNI yang dipilih Andika ya. Tanggung juga ya cuma setahun, Desember thn depan udah pensiun lagi,” komentar @miegorengsate.

“Wkwkwwkwk, Kasihan banget TNI AL lagi lagi Gagal jadi Panglima TNI, Inalillahi, tapi ya mau gimana lagi Faktor Mertua lebih kuat 🤣,” komentar @Dorraemon_.

Editor : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Jokowi : Pandemi seperti kawah candradimuka

rasid

Cegah Maladministrasi ASN, KASN dan Ombudsman Teken Nota Kesepahaman

rasid

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Persilahkan Keturunan PKI Ikut Seleksi TNI

rasid