Lebih Dari Sekadar Kata

PT Riau Petroleum punya Komisaris dan Direktur baru

KataKata.id -PT Riau Petroleum sekarang punya Komisaris dan Direktur baru. Penetapan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu yang dilaksanakan pada Senin, 26 Juli 2021.

RUPS PT Riau Petroleum menetapkan dan mengangkat DR Indra Agus Lukman AP MSi sebagai Komisaris dan Husnul Kausarian PhD sebagai Direktur. Pengangkatan pejabat BUMD Riau hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) ini, dipimpin Kepala Biro Administrasi Setdaprov Riau DR Jhon Armedi Pinem ST MT mewakili Gubernur Riau H Syamsuar.

“Berdasarkan RUPS tadi, telah diangkat sebagai Komisaris Bapak Indra Agus Lukman. Kemudian, Bapak Husnul Kausarian sebagai Direktur,” kata Jhon.

Jhon menyampaikan, sesuai arahan Gubri selaku pemegang saham mayoritas mengharapkan kedua petinggi BUMD yang memiliki core bisnis di minyak dan gas (Migas) untuk lebih giat memajukan perusahaan.

Ada beberapa ‘pekerjaan rumah’ yang diberikan kepada jajaran manajemen dan komisaris. Diantaranya mendapatkan PI di Blok Siak dan Blok Rokan. Kemudian, harus bisa meningkatkan kerjasama B to B dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan bentuk kerjasama lainnya.

Dikatakan Jhon, jajaran direksi dan komisaris harus bersatu-padu dalam memajukan BUMD ini. “Semua potensi dan peluang Blok Migas yang dimiliki daerah, harus menjadi target perusahaan untuk ambil andil dalam pengelolaannya,” ujarnya.

Terpisah, Komisaris PT Riau Petroluem yang baru Indra Agus Lukman mengatakan akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan para pemegang saham kepadanya. Menurutnya, banyak program kerja yang harus digesa demi memajukan PT Riau Petroluem.

“Kami akan berkomitmen untuk menjalankan semua potensi yang ada di PT Riau Petroleum. Sehingga perusahaan ini tumbuh dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan,” ucpanya.**

 

Sumber: mediacenterRiau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Koalisi Reformasi Perlindungan Sosial berikan catatan hitam tentang PKH

rasid

Ombudsman Riau Wanti-wanti Pelaksanaan PPDB, Masyarakat Diimbau Jangan Takut Melapor

rasid

Isu Perombakan Kabinet , FITRA Minta Presiden Jokowi Jangan Ragu Ganti Menteri Berkinerja Buruk

rasid