Lebih Dari Sekadar Kata
Pj Gubernur Riau SF Hariyanto melantik Indra sebagai Pj Sekretaris Daerah Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (19/3/2024). (Dok. Tangkapan Layar Diskominfotik Riau)

Pesan Khusus Pj Gubri Kepada Indra yang Baru Dilantik Pj Sekda

Katakata.id – Penjabat Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto resmi melantik Indra SE MSi MM, sebagai Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Selasa (19/3/2024).

Pelantikan ini berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.2.6/1282 SC, pada tanggal 14 Maret 2024 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dalam sambutannya mengatakan jabatan penjabat sekretaris daerah memiliki tugas sangat penting untuk dalam mengharmonikan serta mendorong implementasi kebijakan pembangunan yang digariskan oleh Gubernur selaku kepala daerah sebagai jembatan komunikasi antara eksekutif dan legislatif membina hubungan kerja dengan perangkat daerah dan stake holder lainnya.

“Sehingga layak dikatakan bahwa sesungguhnya penjabat sekretaris daerah merupakan motor penggerak bagi pemerintah daerah,” kata SF Hariyanto.

Pj Gubernur berharap agar saudara Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsinya serta kepala OPD mendukung penuh segala program dalam rangka mencapai tujuan bersama

“Untuk mempersembahkan kesejahteraan bagi masyarakat provinsi Riau dan menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024,” harapnya.

Pada kesempatan itu, SF Hariyanto mengingatkan tindak lanjut dari surat KPK dalam tata cara dan tata kelola penganggaran untuk tahun 2024 pada saat APBD perubahan dan penyusunan APBD tidak ada lagi anggaran yang numpang ditengah jalan.

“Kalau mau masuk, masuk dari awal masuk di terminal dan turun di terminal. Tidak ada alasan apapun namanya,” tegasnya.

Menurut Pj Gubernur, tugas kita ke depan khususnya Pak Sekda adalah penyusunan APBD 2025 kita minta dipercepat.

“Dan begitu juga penyusunan APBD Perubahan,” ujarnya.

Diketahui, Jabatan Indra sebelumnya merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau.

Turut mendampingi Pj Gubernur Riau dan hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRD Riau Yulisman, Rektor UNRI Prof Sri Indarti, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho dan Hardianto serta Forkopimda Daerah Riau.

Editor: Rasid Ahmad || Sumber: Youtube/Diskominfotik Provinsi Riau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Masyarakat Adat Pantai Raja: PTPN V Berhenti  Rampas Tanah Rakyat!

rasid

Atasi Banjir, Pemkab Pelalawan Alokasikan Dana Rp9,3 Miliar Pada 2022

rasid

Riau Menjadi Tujuan Diadakannya Sosialisasi Tahap II Prolegnas RUU Prioritas 2022

rasid