Lebih Dari Sekadar Kata
Saat Penghulu Kampung Dayun Nasya Nugrik bersama Gubernur Riau Syamsuar foto bersama sambil memegang perhargaan sebagai Local Heroes pada Northern Sumartra Forum. [Foto : Istimewa]

Penghulu Kampung Dayun Terpilih Sebagai Local Heroes di Northern Sumatra Forum

Katakata.id – Penghulu Kampung Dayun, Nasya Nugrik MIP terpilih sebagai Local Heroes Sinergi membangun desa BOB BSP Pertamina Hulu dalam kegiatan Northern Sumatra Forum yang diselenggarakan di Batam, Kepulauan Riau pada 23 November hingga 25 November 2021 lalu.

Northern Sumatra Forum ini mengusung tema “Sinergi Komunikasi Industri Hulu Migas Bersama Pemangku Kepentingan Menuju Target Produksi 1 Juta BPOD dan 12 BSCFD Gas di Tahun 2030” dan membahas mengenai berbagai topik diantaranya mengenai regulasi dan kebijakan sektor hulu migas terkini, khususnya perizinan, pertanahan, komunikasi dan media serta tanggung jawab sosial/pengembangan masyarakat.

Acara ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan sinergi hubungan antara SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dengan pemangku kepentingan di Pusat dan Daerah. Harapannya agar memiliki pemahaman bersama mengenai peraturan kebijakan pemerintah dan pelaksanaan kegiatan di sektor industri hulu migas, khususnya di wilayah regional Sumatera Bagian Utara.

Penghulu Dayun, Nasya Nugrik yang terpilih menjadi Local Heroes ini mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh kawan – kawan di SKK Migas dan juga KKKS yang ada.

“Sebetulnya kita juga tidak menyangka karena tidak pernah merasa dinilai apalagi yang menilai itu dari SKK Migas atau KKKS,” kata Nasya kepada katakata, Sabtu (27/11/2021).

Nasya menjelaskan, bagi kami, kita bekerja selalu bersinergi dengan seluruh pihak termasuk rekan-rekan di KKKS. Tentunya harapan ke depan itu sinerginya terus berkesinambungan di segala bidang dan tetap menerapkan prinsip 3T (Taste, Trust and transparent).

“Tentunya kalau sudah punya satu rasa pihak KKKS dan SKK merasa memiliki Kampung Dayun tentu kami juga memiliki rasa yang sama yaitu rasa memiliki sehingga sama – sama menjaga dan saling percaya dengan cara mempertahankan sifat kita masing – masing yakni sifat saling transparan,” jelasnya.

“Kepercayaan ini harus kita jaga bersama-sama dan ditingkatkan dengan sifat transparan kita misalnya apa yang diberikan perusahaan dan apa yang bisa kami berikan itu sama – sama kita duduk bersama secara terbuka,” tuturnya.

“Begitu juga, apa program – program yang ada di perusahaan juga terbuka. Itu yang kami lakukan selama ini secara bersama-sama sehingga mungkin jadi local heroes bagi KKKS dan SKK,” ungkap Nasya.

“Kami berharap banyak local heroes lainnya yang lahirnya di lingkungan KKKS dan juga dari perusahaan selain Migas juga ada kegiatan serupa sehingga mampu mengangkat derajat rekan – rekan di tingkat kampung,” tutupnya. (Rasid Ahmad)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Berikut arahan Gubri kepada Satpol PP terkait PPKM level IV

rasid

Presiden Jokowi teken PP baru, PNS bolos kerja bisa diberhentikan

rasid

Fitra Riau minta Gubri perhatikan rekam jejak calon Sekdaprov Defenitif

rasid