Lebih Dari Sekadar Kata
Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita [Foto : riau.go.id]

Pengesahan APBD Perubahan Riau ditargetkan akhir September

KataKata.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menargetkan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Riau pada akhir September 2021.

“Saat ini APBD-P 2021 dalam pembahasan dengan badan anggaran (Banggar) DPRD Riau,” kata Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, Jumat (17/9/2021).

“APBD perubahan sedang dibahas dengan Banggar. Setelah itu, selanjutnya kita berikan ke komisi untuk dibahas dengan OPD. Karena kita targetkan akhir September APBD perubahan sudah disahkan,” terangnya.

Lebih lanjut Evarefita menjelaskan, APBD-P tahun ini masih diprioritaskan untuk mengakomodir penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi daerah dan infrastruktur dan lainnya yang harus dilaksanakan.

“Tentu untuk mengakomodir itu perlu kita lakukan pergeseran anggaran. khususnya anggaran yang kegiatannya ditunda tahun depan. karena penanganan Covid-19 ini termasuk yang krusial, jadi mana anggaran yang tak terlaksana tahun ini kita geser,” jelasnya.

“Tapi untuk kegiatan rutin tetap jalan, dan kegiatan strategis lainnya tetap jalan. mudah-mudahan akhir bulan ini anggaran perubahan sudah bisa disahkan,” tutupnya.

Sumber : Mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Urus administrasi tidak membutuhkan sertifikat vaksin Covid-19, ini penjelasan Kemendagri

rasid

Pendekatan Agama Jadi Spirit Pelayanan Publik

rasid

Mengapa Anggota DPR RI Intervensi BUMD Riau

rasid