Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi Pegawai Honorer di lingkungan Pemerintah. [Foto/internet]

Pemprov Riau Tunggu SK Menpan RB Terkait Status Tenaga Honorer

Katakata.id – Pemerintah Provinsi Riau, masih menunggu surat keputusan dari Menteri Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), terkait dengan status tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, di mana pembatalan tersebut perlu dipertegas lagi dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian PANRB. Jika benar maka ini kabar baik bagi tenaga honorer yang ada di Provinsi Riau.

“Kalau dari berita yang beredar memang ada pembatalan penghapusan tenaga honorer. Tentu kabar baik bagi honorer atau pegawai tidak tetap di lingkungan Pemprov Riau. Tapi kita belum terima surat resminya, atau keputusan secara tertulis,” ujar Ikhwan Ridwan, Ahad (5/3) dikutip Mediacenterriau.

Dijelaskan Ikhwan, saat ini tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemprov Riau, pendistribusian merata di berbagai OPD. Sementara, paling banyak tenaga honorer berasal dari tenaga Guru, yang ada di seluruh Kabupaten Kota untuk tingkat SMA/SMK sederajat.

“Secara bertahap sudah didata, yang terbanyak itu tenaga honorer dari Guru,” ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, secara bertahap mulai mendata pegawai tenaga honorer di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkungan Pemprov Riau.

BKD Provinsi Riau mencatat total tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemprov Riau, sebanyak 18.000 tenaga honorer.

Editor: Rasid Ahmad
Sumber: Mediacenter Riau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

BKD Riau umumkan Hasil Seleksi Administrasi CASN

rasid

Rakor Dengan Bupati/Walikota Se-Riau, Syamsuar Minta Jaga Ketersediaan Barang Pokok Jelang Idul Fitri

rasid

Sebanyak 39 pendaftar lulus seleksi administrasi Calon Anggota KPID Riau

rasid