Lebih Dari Sekadar Kata
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution (Tangkapan layar Youtube KPAI)

Pemprov Riau Raih Anugerah KPAI 2021

KataKata.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meraih Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2021 kategori Pemerintah Daerah Provinsi yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak, Kamis (23/7/2021).

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kami mengucapkan terima kasih kepada KPAI atas penghargaan yang diberikan tersebut,” kata Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dikutip dari Mediacenterriau.

Ia mengungkapkan Provinsi Riau termasuk salah satu dari lima pemerintah provinsi yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan Pelaporan Berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Perlindungan Anak atau (SIMEP PA) Tahun 2021.

“Terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada seluruh pihak baik perwakilan kementerian dan lembaga yang ada di Provinsi Riau baik itu kepolisian daerah Provinsi Riau, kejaksaan tinggi Riau, pengadilan tinggi Riau, Kanwil Menkumham Riau, LPKA dan lapas serta OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Riau, dan pengurus forum perlindungan anak lainnya,”Kata Edy.

Edy Nasution mengapresiasi semua stakeholder terkait atas komitmen dan dukungannya untuk bersinergi bersama Pemprov Riau dalam pengisian SIMEP Tahun 2021 tersebut.

Ia berharap atas diraihnya penghargaan anugerah KPAI ini mampu mengantarkan Provinsi Riau menjadi lebih baik lagi terutama dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia khususnya Provinsi Riau.

“Anugrah KPAI telah diberikan ini sebagai komitmen untuk pembangunan di bidang anak terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak,” harapnya.

“Perayaan ini bukanlah hanya sekedar selebrasi. momen ini mengingatkan kita bahwa anak bisa berbuat sesuatu untuk bangsa ini. mari kita ciptakan lingkungan yang lebih positif, supportif dan ramah anak,” Kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga melalui Channel Youtube KPAI, Kamis (23/7/2021).

Bintang Puspayoga menjelaskan, sumber daya masa depan Indonesia yang berdaya saing dan unggul berada ditangan 31,6 persen atau sekitar 84,4 juta anak indonesia dari angka tersebut dapat kita bayangkan betapa pentingnya berinvestasi terhadap kualitas anak – anak Indonesia dengan memenuhi hak – hak dan melindungi mereka dari segala bentuk kekerasan dengan semaksimal mungkin.

“Anak – anak adalah masa depan kita,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Tak Gunakan PeduliLindungi, Pemerintah Siapkan Sanksi

rasid

Besok Pemerintah akan umumkan kelanjutan Kebijakan PPKM Level 4

rasid

Andai kata Pekanbaru kena PPKM Darurat, Pemprov dan Pemko sudah siap

admin