Lebih Dari Sekadar Kata
Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Juru bicara satuan tugas Covid-19 Riau saat menyampaikan pernyataan persnya tentang PPKM ( Foto : tangkapan layar youtube Diskominfotik Riau)

Pemprov Riau kembali lakukan penyekatan di wilayah perbatasan

KataKata.id – Pemerintah pusat memutuskan ada empat daerah di Riau yang mengalami peningkatan status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level  3 meningkat menjadi  level 4.

“Pemerintah pusat menetapkan ada empat daerah yang meningkat levelnya dari level 3 jadi level 4. seperti kita ketahui bersama adalah Pekanbaru, Dumai, Siak dan Rokan Hulu. karena itu tentunya kita perlu memberitahukan teman – teman kita agar kabupaten kota yang sekarang level 3 ini juga harus berhati – hati,” kata Gubernur Riau, Syamsuar dalam konferensi pers, Rabu (11/8/2021) di posko gedung daerah, Pekanbaru.

“Harus juga meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kinerja kita terutama dalam rangka pengawasan yang ketat,” sambung Syamsuar.

“Kemudian ikut juga selalu menyampaikan protokol kesehatan pada masyarakat sekaligus juga membatasi mobilitas masyarakat agar nanti kita semua bisa mengendalikan penularan Covid-19,” ungkapnya.

“Salah upaya kita untuk mengatasi ini karena dari beberapa hari ini kita melihat ada trend terutama adanya warga yang datang dari provinsi lain. dimana jumlah kasus positifnya juga meningkat,” terang Syamsuar.

“Kita juga identifikasi yang datang dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara. sementara sekarang pesawat dari Sumatera Barat, Sumatera Utara tidak ada dari Medan,” sambungnya.

Dikatakan Syamsuar, makanya kami saat ini berkesimpulan untuk melakukan penyekatan – penyekatan kembali di daerah perbatasan Sumbar, Jambi dan Sumatera Utara.

“Ini tentunya langkah – langkah yang kami sampaikan agar nanti mudah –  mudahan kita bisa mengendalikan penularan Covid-19 di Provinsi Riau,” tutupnya.

 

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pemda diminta kibarkan bendera merah putih, ini penjelasan Pemprov Riau

admin

Viral Renovasi Ruang Kerja Ketua Dewan Pengarah BRIN Mencapai Rp6 Miliar

rasid

Presiden Jokowi Pimpin Harlah Pancasila di PHR Dumai

rasid