Lebih Dari Sekadar Kata
Webinar Diskusi Hasil Survei Dewan Pers ( Foto : Mediacenterriau )

Raja Hendra Saputra : Pemprov berusaha penuhi kebutuhan informasi masyarakat

KataKata.id – Kami menyambut baik sosialisasi hasil penelitian mengenai persepsi publik terhadap berita COVID-19 di media yang dilakukan oleh Dewan Pers, tentunya ini juga menjadi masukan kepada pemerintah terkait bagaimana strategi komunikasi efektif pemerintah dalam hal diseminasi informasi terkait penanganan covid-19 khususnya di Provinsi Riau meskipun berdasarkan hasil survei tersebut pemberitaan Covid-19 sudah memadai.

Demikian disampaikan Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau, Raja Hendra Saputra usai mengikuti webinar diskusi hasil survei Dewan Pers tentang Persepsi Publik Terhadap Pemberitaan Covid-19 di Media, Jum’at ( 30/7/2021).

“Dalam penyampaian informasi terkait pandemi ini tentunya pemerintah tidak bisa sendirian. butuh kerja sama banyak pihak terutama media,” kata Raja Hendra Saat dimintai konfirmasi, Jum’at ( 30/7/2021).

“Kami juga berharap selaku pemerintah bisa bersinergi bersama media dalam hal pemberitaan penanganan covid, di mana media menjadi sarana penyebarluasan informasi, sebagai fungsi kontrol serta sebagai sarana edukasi kepada masyarakat terkait covid 19,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Raja Hendra, berdasarkan kesimpulan hasil survei yang telah disampaikan, kita akan berusaha memenuhi kebutuhan informasi masyarakat sesuai saran dari Dewan Pers terkait pemberitaan penanganan covid 19 yang ada di Provinsi Riau.

“Sekaligus terus berusaha bagaimana meminimalisir pemberitaan hoax yang beredar di masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, Dewan Pers bekerjasama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan survei “Persepsi Publik Terhadap Pemberitaan tentang Pandemi COVID-19”. Survei yang dilakukan selama periode 6 Mei – 29 Mei 2021 ini bertujuan untuk mengetahui persepsi publik terhadap pemberitaan COVID-19 di Indonesia dan bagaimana mereka merespon informasi yang mereka dapatkan.

Turut hadir dalam webinar itu, Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh, Anggota Dewan Pers, Ahmad Djauhar, Kabid Komukasi Publik Satgas COVID-19, Hery Trianto, Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau Raja Hendra Saputra, dan dipandu oleh Asep Setiawan.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Ombudsman Temukan Tiga Bentuk Maladministrasi di BPJS Ketenagakerjaan

rasid

KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman Kunker ke Riau

rasid

Pemko bersama DPRD sahkan APBD Perubahan sebesar Rp2, 649 T

rasid