Lebih Dari Sekadar Kata
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau, H Chairul Riski ( Foto : istimewa)

Pemda diminta kibarkan bendera merah putih, ini penjelasan Pemprov Riau

KataKata.id  – Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 pemerintah daerah diminta untuk kibarkan bendera merah putih selama agustus tahun 2021.

“Berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B-462/M/S/TU.00.04/06/2021 tentang Partisipasi menyemarakkan Peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 Pemerintah Daerah (Pemda) diharapkan untuk kibarkan bendera merah putih selama agustus 2021,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski, Senin (2/8/2021).

“Saya meminta kepada semua elemen masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan Kemerdekaan ini dari 1 Agustus hingga 31 Agustus,” ungkapnya.

Kemudian Chairul Riski menjelaskan, Pemda diminta untuk mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 ke dalam berbagai bentuk media, antara lain seperti desain tampilan website atau media sosial, tayangan pada media televisi dan online, dekorasi bangunan, dekorasi kendaraan atau alat transportasi umum dan dinas, produk suvenir atau merchendise, media publikasi cetak dan elektronik dan lain-lain.

“Pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang mulai pukul 10.17 WIB sampai 10.20 WIB lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai daerah, diminta selama 3 menit menghentikan semua kegiatan untuk menghormati peringatan Detik – Detik Proklamasi,” jelasnya.

“Untuk penggunaan logo HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 dan desain turunannya agar merujuk pada pedoman yang dapat diunduh pada website Kementerian Sekretaris Negara dengan nama Setneg RI ,” terangnya.

dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan dan penanganan Covid-19 secara ketat.

“Penerapan prokes ini harus sesuai dengan kemampuan dan kondisi dari daerah masing – masing serta memperhatikan peraturan perundang – undangan yang berlaku,” tutupnya.

 

Sumber : MCRiau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pemko Pekanbaru Buka 377 Lowongan Kerja PPPK Tahun 2022

rasid

Raja Hendra Saputra : Pemprov berusaha penuhi kebutuhan informasi masyarakat

rasid

Berikut lokasi dan jadwal ujian simulasi CAT CPNS Pemprov Riau

rasid