Lebih Dari Sekadar Kata
Sekretaris DPRD Riau, Muflihun ( Foto : Muflihun Sstp Map/Facebook )

Paripurna DPRD peringatan HUT Riau jumlah peserta akan dibatasi, ini penjelasan Sekwan Riau

KataKata.id – Paripurna DPRD Riau peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke-64 pada 9 Agustus 2021 mendatang jumlah peserta akan dibatasi karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Saat ini pihak sekretariat DPRD Riau selaku penyelenggara telah melakukan persiapan terkait pelaksanaan paripurna. Seperti penyebaran undangan dan persiapan protokol kesehatan saat acara, kata Sekretaris DPRD Riau Muflihun, Kamis (5/8/2021).

“Kami juga akan membatasi tamu undangan. yakni hanya 150 orang saja,” terangnya.

Selain peserta rapat paripurna yang terbatas, juga akan diatur jarak duduk tamu undangan. hal tersebut dilakukan semata-mata untuk menghindari penyebaran COVID-19.

“Kemudian, peserta rapat paripurna juga harus menggunakan masker. kami juga sediakan handsanitizer dan tempat cuci tangan portabel. sehingga bisa mudah digunakan,” ujar Muflihun.

“Pada peringatan hari jadi ke 64 Provinsi Riau tahun ini memang akan ada beberapa kegiatan yang akan digelar, namun kegiatan tersebut tidak menimbulkan kerumunan dan tidak menggunakan banyak anggaran,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy.

“Karena masih pandemi tentu tidak banyak aktivitas yang akan dilaksanakan. paling utama itu nanti kan ada rapat paripurna hari jadi. setelah itu ada beberapa agenda, arahan pimpinan tetap meriah, hemat anggaran tapi tidak mengumpulkan massa dan polanya virtual,” kata Masrul.

Lebih lanjut dikatakannya, karena saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, maka pihaknya meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar perayaan hari jadi ini lebih banyak dilaksanakan secara virtual.

“Kemudian, semua OPD terutama yang terlibat dalam kepanitiaan untuk betul-betul mematangkan konsep hari jadi ini, sehingga draft rincian kegiatan tersebut dapat segera dilaporkan ke pimpinan untuk meminta persetujuan,” tutupnya.

Sumber : Mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Urus administrasi tidak membutuhkan sertifikat vaksin Covid-19, ini penjelasan Kemendagri

rasid

Syamsuar Tunjuk Suhardiman Amby Sebagai Plt Bupati Kuansing

rasid

Silaturahmi Uwang Rohil di Dumai, Syamsuar Berharap Jalur Transportasi Dumai-Melaka Segera Dibuka

rasid