Lebih Dari Sekadar Kata
Kongres Anak Riau dan Anugerah Sejuta kreasi Anak Riau ( Foto : Dok. LPAI Riau )

LPA Riau gelar Anugerah Sejuta Kreasi Anak Riau

KataKata.id – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Riau gelar acara Anugerah Sejuta Kreasi Anak Riau dan Kongres Anak Riau dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 secara virtual zoom, Sabtu (31/7/2021).

“Semoga anak-anak Riau mampu berinovasi serta turut menghasilkan prestasi walaupun di masa Pandemi COVID-19,” kata Gubernur Riau, Syamsuar di Pekanbaru, Sabtu (31/7/2021).

Kongres Anak Riau ini diselenggarakan oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Riau dengan mengusung tema “Sejuta Kreasi Anak Riau” sehingga diharapkan anak-anak tetap bisa menampilkan kreativitas serta terus karya walaupun di masa Pandemi COVID-19.

Dengan menampilkan bakat serta kreasinya melalui perlombaan kreasi anak seperti menari, menggambar, bernyanyi dan lainnya yang diselenggarakan oleh LPA Riau pada 23 Juni-28 Juli 2021 lalu.

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Gubri mengucapkan selamat memperingati HAN serta kongres anak Riau 2021. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada anak-anak Riau yang terus berkreasi.

“Juga apresiasi kepada anak-anak Riau yang telah mengekpresikan bakat serta minatnya dalam Hari Anak Nasional dan Kongres Anak Riau Tahun 2021,” ujarnya dikutip dari MCR .

Pada kesempatan yang sama, Ketua LPA Riau Eshter Yuliani juga menuturkan bahagia dengan adanya kegiatan anugerah sejuta kreasi anak ini.

“Sangat bahagia dengan adanya kegiatan anugerah sejuta kreasi anak ini. Anak Indonesia merupakan generasi penerus bangsa,” terangnya.

“Untuk itu, Selamat Hari Anak Nasional, semoga anak-anak Indonesia dan Riau khususnya menjadi anak yang luar biasa,” tutupnya.

“Anak – anak harus mendapatkan perlindungan. perlindungan terhadap anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup tumbuh kembang berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat martabat manusia,” Kata Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi dilansir dari MCR .

“Serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi sehingga dapat terwujud anak bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera,” terangnya.

Seto menjelaskan, hal ini juga sejalan dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak terutama pada Pasal 4 yang mengatakan bahwa setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Maka dalam kesempatan tersebut Kak Seto ini memberikan semangat kepada anak-anak Indonesia khususnya untuk terus menggapai cita-cita dan juga tetap memenuhi pikiran positif, gembira dengan tetap semangat dan kreatif,” jelasnya.

“Penuhilah pikiran dengan berbagai ide-ide cemerlang dan positif dalam menciptakan suasana belajar yang tetap menyenangkan yang saat ini masih tetap dilakukan dirumah,” ungkapnya.

“Syukuri apa yang diberikan oleh Tuhan. Tetap rukun bersama keluarga, sayang dan hormat kepada orang tua. dan tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Perlu diketahui, Lembaga Perlindungan Anak Riau sendiri berdiri sejak tahun 2008.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kepada Anggota DPD RI, Kadiskan Rohil Sebut Masih Kekurangan Penyuluh Perikanan

rasid

Ada Raja Saspi Kurniawan, Berikut Nama-nama yang lolos Seleksi JPTP Pemprov Riau

rasid

Ketua BPK RI Isma Yatun: Penyaluran Bansos pada 26 Pemda Bermasalah

rasid