Lebih Dari Sekadar Kata
Ombudsman RI Perwakilan Riau sidak ke salah satu OPD yang ada di kabupaten Rohil ( Foto : Istimewa)

Kualitas Pelayanan di Rohil diharapkan terus meningkat

KataKata.id – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diharapkan terus mengimplementasikan standar pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. dengan demikian masyarakat akan merasakan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Harapan ini dikemukakan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau Ahmad Fitri melalui keterangan tertulis yang diterima KataKata, saat berdialog dengan Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman di kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Rohil, Rabu (15/9/2021).

Dialog dilakukan usai Ombudsman meninjau kondisi penyelenggaraan pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Rohil.

Dialog turut dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Rohil Acil Rustianto dan Kabag Organisasi dan Tata Laksana Pemerintah Daerah Rokan Hilir, Romi.

Pada kesempatan itu Ahmad Fitri mengutarakan bahwa kunjungan Ombudsman RI ke sejumlah OPD di Rohil dalam rangka ingin melihat dari dekat bagaimana kondisi penyelenggaraan pelayanan publik di daerah tersebut.

“Ombudsman ingin melihat dan menilai sejauh mana standar pelayanan bisa diterapkan dan dipatuhi dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Ahmad.

“Penerapan standar pelayanan tentu saja akan berdampak pada kualitas penyelenggaraan pelayanan publik itu sendiri,” terangnya.

Pada kesempatan dialog itu Ahmad Fitri juga mengucapkan terima kasih atas komitmen yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Rohil dalam mendukung penyelenggaraan pelayanan publik.

“Komitmen dari kepala daerah dan jajaran pimpinan OPD dipandang sangat penting untuk mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas,” ujarnya.

Menurut Dia, sangat penting adanya komitmen bersama antara kepala daerah dan seluruh jajaran OPD dalam mewujudkan pelayanan berkualitas kepada masyarakat.

Pada dialog itu, pemerintah kabupaten Rokan Hilir juga mendapatkan banyak masukan dari Ombudsman RI supaya penyelenggaraan pelayanan publik di kabupaten Rohil bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Masukan dari Ombudsman diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di daerah ini,” kata Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Selain melihat kondisi pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Rohil, Ombudsman juga melihat lebih dekat kondisi penyelenggaraan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Rohil.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Beredar kabar akun pendaftaran CASN ditutup, ini penjelasan BKN

rasid

PPKM luar Jawa Bali diperpanjang hingga 4 Oktober, ini penjelasan Airlangga Hartarto

rasid

Paripurna DPRD peringatan HUT Riau jumlah peserta akan dibatasi, ini penjelasan Sekwan Riau

rasid