Lebih Dari Sekadar Kata
Presiden Joko Widodo. ( Foto : Tangkapan layar Youtube DPR RI )

Jokowi : Pandemi seperti kawah candradimuka

KataKata.id – Presiden Joko widodo mengatakan pandemi yang melanda indonesia seperti kawah candradimuka yang menguji. pilar kehidupan kita diuji oleh pandemi ini.

“Pandemi ini seperti kawah candradimuka yang menguji, yang mengajarkan, dan sekaligus mengasah. Pandemi memberikan beban yang berat kepada kita, beban yang penuh dengan risiko-risiko, dan memaksa kita untuk menghadapi dan mengelolanya. Semua pilar kehidupan kita diuji, semua pilar kekuatan kita diasah,” kata Jokowi saat menyampaikan,pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD  yang disiarkan secara live youtube DPR RI , Senin (16/8/2021).

Selain itu Jokowi juga menyinggung soal kapasitas kelembagaan negara dalam menghadapi pandemi Covid-19

“Kapasitas kelembagaan negara dalam merespons pandemi juga makin terkonsolidasi dan bekerja makin responsif. Kita tahu bahwa pandemi harus ditangani secara cepat dan terkonsolidasi, dengan merujuk kepada data, ilmu pengetahuan, dan teknologi,” ungkapnya.

“Kita juga paham bahwa praktik demokrasi, akuntabilitas, dan tata kelola yang baik harus dijunjung tinggi,” terang Jokowi.

“Kerja sama antarlembaga, serta kepemimpinan yang responsif dan konsolidatif, menjadi kunci dalam menangani pandemi,” tutupnya.

Ada sisi yang menarik dari penampilan Presiden Jokowi pada sidang tahunan kali ini. Jokowi mengenakan pakaian adat suku baduy. Sementara tahun lalu mengenakan pakaian adat suku Sabu, Nusa Tenggara Timur.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Penasehat Ahli Gubri Sebut Tidak Ada Larangan Bagi Kepala Daerah Untuk Melakukan Safari Ramadan

rasid

Pekanbaru perpanjang PPKM Level 4, ini penjelasan Walikota Pekanbaru

rasid

Daftar 5 Provinsi di Indonesia dengan Pendapatan Daerah Tertinggi

rasid