Lebih Dari Sekadar Kata
Jembatan Leighton mengalami kerusakan ( Foto : Mediacenterriau )

Jembatan Leighton mengalami kerusakan, warga yang melintas diminta berhati-hati

KataKata.id – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) I (Siak, Pekanbaru dan Pelalawan) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRKPP) Provinsi Riau, Ardi Irfandi mengatakan, kerusakan yang terjadi di jembatan Leighton tersebut sudah dalam pemantuan pihaknya.

Bahkan untuk perbaikan jembatan tersebut sudah dianggarkan dan akan dikerjakan tahun ini juga. Namun untuk pengerjaannya, pihaknya masih menunggu pengadaan bahan berupa bantalan karet yang harus dipesan secara khusus.

“Itu sudah ada pemenang tendernya, untuk pengadaan bantalan karet itu tercover di tiga jembatan. Jadi bukan hanya untuk jembatan Leighton saja. tapi ada juga untuk jembatan Maredan dan Jembatan Ukui,” kata Ardi, Jumat (13/8/2021).

“Kondisi yang sama juga terjadi di jembatan Maredan (Jembatan Sultan Syarif Hasim) dan Ukui. Ketiga jembatan ini mengalami kerusakan yang sama yakni terjadi perenggangan antar segmen sehingga menimbulkan adanya celah ditengah jembatan,” terangnya.

“Yang di Maredan itu bahkan lebih besar lagi rengganganya sekitar 20 cm,” kata Ardi.

Meski ada celah akibat adanya renggangan antar segmen yang terjadi di jembatan Leighton, pihaknya memastikan kondisi tersebut secara struktur tidak membahayakan.

Sehingga warga yang melintas tidak perlu takut. Namun tetap diminta untuk berhati-hati karena ada celah yang berlubang.

“Kalau secara struktur kami pastikan itu tidak ada masalah. tidak membahayakan karena, itukan renggangan antar segmen saja. tapi dari segi kenyamanan pengendara yang melintasi jembatan itu memang agak sedikit kurang nyaman. jadi harus berhati-hati, terutama kendaraan roda dua, apalagi sepeda,” tutupnya.

Sumber : MCRiau || editor : Rasid

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Beredar Kabar Walikota Pekanbaru Akan Pelesiran ke Mesir, Ini Kata Syamsuar

rasid

Jikalahari Desak DPR Percepat Pembahasan RUU Provinsi Riau

rasid

Kajian Cepat Ombudsman: Rencana Pemerintah Menaikkan Harga BBM Subsidi Bukanlah Pilihan yang Tepat

rasid