Lebih Dari Sekadar Kata
Gubernur Riau saat melihat data laporan dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau ( Foto : Dok. MCR )

Gubri Tinjau Infrastruktur Pembangunan 4 Kabupaten Kota di Riau

KataKata.id – di tengah pandemi Covid-19, Gubernur Riau Syamsuar meninjau pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di empat Kabupaten/Kota, yakni Pekanbaru, Siak, Bengkalis, dan Dumai, Sabtu (24/7/2021).

Syamsuar yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan permukiman dan Pertanahan Riau, Taufiq OH, pertama meninjau jalan dua jalur di Kecamatan Rumbai dan ruas jalan akses Siak IV di Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, Syamsuar meninjau ruas jalan ke Perawang, Kabupaten Siak dan sekaligus meninjau pembangunan jembatan Kelabau yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau tahun anggaran 2019.

Pada saat meninjau pembangunan jembatan Kelabau, Syamsuar mengingatkan Dinas PU untuk melakukan percepatan pembangunan karena posisi jembatan yang cukup tinggi yang dikhawatirkan akan membuat masyarakat akan sedikit kesulitan untuk melewati jembatan tersebut.

Setelah itu, melanjutkan peninjauan jalan dan jembatan Lukut yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau tahun anggaran 2020.

Syamsuar juga berkesempatan melakukan peninjauan jalan Provinsi dari Perawang menuju Gasib dan Simpang Buatan. pada kesempatan itu, dia meninjau perbaikan jalan Koto Gasib.

Kemudian dia juga meninjau jalan dan pelabuhan Mengkapan yang akan dilakukan peluasan karena penggunaan pelabuhan semakin hari semakin tinggi, baik dari roro maupun masyarakat yang menggunakan tranportasi darat.

Syamsuar menyampaikan bahwa dalam pembangunan jalan tersebut masih mengalami kendala salah satunya dari simpang Pusako menuju Teluk Masjid yang mana masih ada 2,5 Kilometer yang menjadi aset SKK Migas atau Aset Nasional.

Dia menjelaskan setelah mengetahui hal tersebut maka akan ditindaklanjuti dengan melakukan rapat bersama perusahaan dan pihak terkait termasuk mengundang pemerintah Kabupaten Siak yang harapannya ruas jalan masih termasuk aset Nasional supaya nantinya agar diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Riau.

“Kalau sudah diserahkan kepada pemerintah Provinsi Riau tentunya kita akan percepat pembangunan,” jelasnya.

Menuju arah pulang, Syamsuar meninjau Ruas jalan yang ada Kabupaten Bengkalis tepatnya di ruas jalan dari Sungai Pakning menuju Kota Dumai yang sedikit mengalami kerusakan sehingga perlu pemeliharaan atau perbaikan supaya masyarakat tetap nyaman melintasi jalan tersebut.

“Pembangunan infrastruktur sudah menjadi komitmen dan program prioritas kita walaupun kondisi saat ini kita sedang mengalami musibah pandemi Covid-19 namun, pembangunan infrastruktur tetap dilaksanakan,” ujarnya. (MC)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pansel Evaluasi PTP Pemprov Riau gerak cepat

rasid

Pemerintah Gemar Labeli Radikal serta Hoaks, YLBHI: Berbahaya Bagi Demokrasi

rasid

Gubri : relawan Covid-19 diharapkan mampu mengedukasi masyarakat

rasid