Lebih Dari Sekadar Kata
Gubernur Riau Syamsuar saat memberikan ucapan selamat kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun usai menerima SK perpanjangan masa jabatan sebagai Walikota. (Foto: Kominfo Pekanbaru)

Gubri Minta Pj Walikota Muflihun Menggenjot Investasi dan Jaga Stabilitas Politik Keamanan

Katakata.id – Muflihun menerima Surat Keputusan perpanjangan masa jabatan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Kota Pekanbaru di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Selasa (23/5/2023).

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun usai pelantikan mengatakan bagaimana nanti kita menjalankan amanah serta program dari pemerintah pusat.

“Hari ini yang perlu cepat kita tanggapi adalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kemudian ekonomi nasional dan stunting,” katanya.

Kemudian yang ketiga, kata Muflihun, adalah inflasi dan yang keempat kemiskinan ekstrem.

Muflihun juga meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) bekerja lebih keras lagi.

“Kepada Stake Holder dan OPD agar bisa bekerja keras dan mengejar target-target dan pencapaian kita dalam rangka mendukung program pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan mereka berdua ini (Kepala Daerah) dilantik dan diserahkan SK Perpanjangannya pada momen tahun politik.

“Mereka kita tahu dilantik pas momen tahun politik ini dan berakhirnya juga pada 23 Mei yang akan datang. Nanti juga ada Pemilu Presiden dan Pileg,” kata syamsuar.

Ia meminta agar kepala daerah di Pekanbaru menjaga stabilitas politik dan keamanan.

“Ini juga harus dijaga suasana aman dan kondusif suasana politik harus kita jaga,” katanya.

Syamsuar juga menyatakan bahwa untuk saat ini stabilitas politik dan keamanan di Riau ini sudah cukup kondusif.

“Kepada masing-masing kepala daerah ini kita harapkan agar seandainya ada investasi yang datang ke sini saya kira diberikan kemudahan-kemudahan karena bagaimana pun kemajuan investasilah yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kita,” harapnya.

“Banyak multi player effect yang memberi dampak yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Syamsuar. (Rasid Ahmad)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Wapres RI Tiba di Pekanbaru, Berikut Agendanya Selama di Bumi Lancang Kuning

rasid

Pemerintah, DPR, dan Penyelenggara Sepakati Pemilu Pada 14 Februari 2024

rasid

ICIJ akan rilis laporan Pandora Papers skandal pajak terbesar di dunia

rasid