Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi perombakan kepala OPD (Foto : Rasid Ahmad)

Gubri akan rombak kepala OPD hingga Dirut Rumah Sakit

KataKata.id – Gubernur Riau, Syamsuar, kembali akan melakukan evaluasi terhadap pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II, dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Evaluasi ini dilakukan setelah mengukur kinerja dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama kepemimpinannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, evaluasi terhadap kepala OPD merupakan hak dari Gubernur, melihat hasil dari pejabat pejabat.

Dijelaskan Ikhwan, bahwa sesuai dengan peraturan yang diizinkan pejabat setelah 1 tahun.

“Ya pak Gubernur akan evaluasi tinggi pratama dilingkungan Pemprov Riau. Kemungkinan Oktober dilakukan evaluasi, bisa saja untuk semua kepala OPD bisa juga OPD yang akan dikunjungi oleh Gubernur, dan juga pejabat yang ada, ada satu orang,” jelas Ikhwan, Selasa (24/8/2021).

Ia menyebut, ada tiga kategori untuk membuka pejabat, yaitu bisa saja pejabat yang ditunjuk itu bisa tetap, bisa pindahkan, dan juga tidak bisa mendapatkan jabatan lagi. Semua tergantung dari pimpinan. untuk pejabat pensiun bisa langsung diganti dengan proses penilaian.

Sementara, tetap untuk pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, tetap akan ditunjuk panitia seleksi (Pansel). Seperti biasa Pansel akan menjalankan proses seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau evaluasi tentu ada Panselnya, mana pejabat yang akan memantau proses seleksinya. Nah, ada juga pejabat yang sudah lima tahun jabatannya sekarang, itu harus di evaluasi, seperti Dinas Kesehatan, RS Jiwa, termasuk saya BKD,” tulisnya.

Sumber : Mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Direktur LKSPK Sebut Pj Bupati Kampar Hendaknya Diisi Putra Daerah

rasid

Sejumlah Jalan di Pekanbaru Rusak Akibat Pembangunan IPAL, Gubri Perintahkan Kadis PUPR Selesaikan

rasid

5 Fokus Isu Ombudsman Perwakilan Riau 2023, Salah Satunya Soal Jalan Rusak

rasid