Lebih Dari Sekadar Kata
Saat petugas pemadam kebakaran memadamkan api di Gedung MPP Pekanbaru yang terbakar. (Foto: istimewa)

Gedung MPP Terbakar, Kantor Layanan Pindah Ke Gedung C Bekas Kantor BPKAD Pekanbaru

Katakata.id – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun bersama Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan sejumlah pejabat Pemko meninjau langsung gedung utama MPP Pekanbaru yang terbakar, Ahad (5/3/2023) pagi.

Kebakaran ini menghanguskan hampir seluruh bagian gedung yang selama ini menjadi lokasi berbagai jenis layanan di MPP Pekanbaru. Seperti layanan BPJS, Bank dan Layanan Perizinan dan Administrasi lainnya.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun usai peninjauan itu mengatakan, pihaknya akan berupaya memindahkan layanan dari gedung utama yang terbakar ke gedung C. Gedung C merupakan bekas kantor BPKAD Pekanbaru.

“Layanan akan segera kita pindahkan ke Gedung C disebelah gedung utama MPP ini. Kita rencanakan segera setelah ini, agar warga dapat segera kembali mengakses layanan,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Akmal Khair menambahkan layanan di Gedung C hanya diisi oleh beberapa instansi vertikal. Seperti pembuatan SIM dan Paspor. Menurutnya, lokasi tersebut dipertimbangkan paling tepat untuk saat ini.

“Karena kemarin kan semua layanan kita tempatkan di Gedung Utama ini. Digedung C hanya ada beberapa layanan,” tambahnya.

“Insya Allah semua layanan bisa dipindahkan ke gedung C,” tutup Akmal.

Sumber: pekanbaru.go.id

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Penasehat Ahli Gubri Sebut Tidak Ada Larangan Bagi Kepala Daerah Untuk Melakukan Safari Ramadan

rasid

Calon pelamar CASN Pemko Pekanbaru melayangkan sanggahan, ini penjelasan Kepala BKPSDM

rasid

Masa tugas berakhir, ini kata Chairul Rizki tiga bulan menjabat Pj Bupati Inhu

abbas