Lebih Dari Sekadar Kata
HUT TNI ke-76 secara virtual, Selasa (5/10) di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru. [Foto : mediacenterriau]

Danrem 031 Wira Bima Apresiasi kerja prajurit soal penanganan Covid-19 dan Karhutla

KataKata.id – Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed apresiasi kerja keras prajurit TNI atasi berbagai persoalan di Riau. Terutama pengananan COVID-19, Karhutla dan berbagai persoalan lainya yang bisa dilaksanakan dengan maksimal.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, usai mengikuti upacara dan kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76 secara virtual, Selasa (5/10) di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru.

Danrem menyampaikan harapannya, pada peringatan HUT TNI ke-76 ini bisa terus memberikan semangat pada seluruh perajurit TNI untuk terus semangat dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Selaku Danrem 031 Wira Bima, saya memberikan apresiasi kepada seluruh perajurit serta jajaran TNI yang telah bekerja keras dan selalu hadir dalam berbagai persoalan di Riau. Terutama dalam penanganan COVID-19 yang saat ini menunjukan penurunan cukup baik,” katanya.

Sebagai momen menyemarakkan HUT TNI ke-76 kali ini, Danrem juga memaparkan berbagai kegiatan yang diselenggarakan Korem 031 Wira Bima untuk masyarakat dan jajaran TNI. Diantaranya, melaksanakan kegiatan donor darah untuk masyarakat yang membutuhkan. Lalu, beberapa iven olahraga serta beberapa kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk masyarakat kurang mampu yang sebelumnya terdampak pandemi COVID-19.

“Hari ini kita juga memberikan santunan untuk beberapa panti asuhan yang ada di Pekanbaru. Termasuk dapur lapangan yang saat ini sudah masuk 68 hari juga masih berjalan dan masih mencapai 700 bungkus perhari,” tuturnya.

Jenderal bintang satu ini menuturkan, bahwa peringatan HUT TNI ke-76 saat ini digelar secara terbatas dan sederhana. Namun, tidak mengurangi pada makna yang tetap semangat dan sesuai harapan.

“Ini juga sesuai dengan makna tema HUT TNI ke-76 “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang” yang merupakan salah satu simbol membangun dan sinergitas yang selalu bersatu dalam berbagai hal,” katanya.

“Sekali lagi saya sebagai pribadi mengucapkan selamat HUT TNI ke-76, selalu semangat dan selalu menjadi kebanggan masyarakat,” tuturnya.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau dan Forkompinda Riau mengucapkan dirgahayu TNI. Semoga Kita Senantiasa bersatu, berjuang dan kita pasti menang,” kata Gubernur Riau Syamsuar.

Menurutnya, berdasarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo, perlunya sinergi Pemerintah Daerah (Pemda), TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat khususnya di Provinsi Riau. Hal itu untuk menghadapi setiap tantangan serta tugas secara bersama.

“Alhamdulillah tentunya kita telah berhasil, di antara lain dalam rangka mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang setiap tahun itu menjadi ancaman kita di Provinsi Riau,” ujarnya.

Kemudian, juga dalam menghadapi Pandemi COVID 19. Untuk saat ini, Bed occupancy rate (Bor) atau yang berkenaan dengan ketersediaan tempat tidur yang ada di Provinsi Riau sudah dapat dikendalikan.

“Dimana sekarang hanya 5 persen bor yang ada di semua Kabupaten dan Kota yang ada di Riau ini. Pada saat ini pasien kita hanya lebih kurang 47 orang jadi artinya sangat jauh sekali. Dan ini tentunya adalah berkat dukungan TNI-Polri bersama dengan pemerintah daerah dengan dinas kesehatan serta semua stakeholder yang terkait,” kata Syamsuar.

Namun, ungkapnya tentunya masih banyak tantangan ke depan khususnya berkenaan dengan persoalan yang ada di Provinsi Riau, baik persoalan di perairan di pulau-pulau terluar, termasuk juga persoalan yang berkaitan peredaran narkoba dan ilegal logging.

“Untuk itu, kami mohon bantuan Pak Kapolda, Pak Dandrem serta jajaran Forkopimda Riau lainnya, bersama dengan pemerintah dalam menghadapi persoalan tersebut,” tutup Syamsuar.

Sumber : Mediacenterriau
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Respons Ombudsman Terkait Laporan Dugaan Maladministrasi Pengangkatan Pj Kepala Daerah

rasid

Masa pendaftaran Seleksi CASN diperpanjang

rasid

Segera manfaatkan, Batas penghapusan pajak kendaraan tinggal Sepekan lagi

rasid