Lebih Dari Sekadar Kata
Kegiatan pencanangan Logas Jadi desa binaan oleh Dinas PMD Dukcapil Riau bekerjasama dengan Unri [Foto : istimewa]

Bangun Logas jadi desa binaan, Dinas PMD Dukcapil Riau kerja sama dengan Unri

KataKata.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau mengunjungi Desa Logas Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (13/10/2021).

Dalam kunjungan kali ini, rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Yurnalis. Kunjungan ini dalam rangka pencanangan Desa Logas sebagai Desa Binaan Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas FEB tindak lanjut kerjasama antara Dinas PMD Dukcapil dengan Universitas Riau.

Dalam sambutannya, Yurnalis mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau mendukung penuh perkembangan Desa. Salah satunya dalam bentuk Bantuan Keuangan Khusus Desa, yang ditujukan bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Untuk penggunaan Bantuan Keuangan tersebut, dapat juga digunakan bagi peningkatan Lembaga Kemasyarakatan Desa. Sehingga tujuan desa mandiri di Provinsi Riau dapat segera tercapai.

Pada kesempatan ini, Yurnalis juga menyampaikan terimakasih kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau yang sudah menjadikan Desa Logas sebagai desa binaan.

Foto bersama usai kegiatan pencanangan [Foto : Istimewa]

“Semoga PMD Dukcapil Provinsi Riau bisa selalu bergandengan tangan dengan Universitas Riau dalam hal Pemberdayaan Masyarakat Desa,” ujarnya.

Adapun program yang dilaksanakan di Desa Logas ini meliputi Penelitian kajian monografi dan potensi sosial ekonomi desa, women life survival strategy in poor household, peningkatan partisipasi perempuan, kajian literasi dan minat penggunaan fintech, serta kajian kesiapan menjadi desa wisata.

Turut serta dalam rombongan Kepala Dinas adalah Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, Kasubbag Keuangan dan Pengelola Aset Daerah, serta staf bidang terkait.

Disamping itu, hadir pula segenap civitas akademika FEB Unri, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi, Camat Singingi, dan perangkat Desa Logas.

Sumber : Rilis
Editor : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Tanggapan Ombudsman terkait keberatan KPK

rasid

Pendapatan Daerah Menurun, Pemprov Riau Malah Sibuk Membangun Yang Bukan Prioritas

rasid

Ombudsman RI: Penilaian Pelayanan Publik 2022 Libatkan Opini Masyarakat Sebagai Pengguna Layanan

rasid