Lebih Dari Sekadar Kata
Ekspresi para pemain di bangku cadangan usai Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)

Timnas Jerman Tersingkir dari Piala Dunia Untuk Kedua Kalinya Secara Beruntun

Katakata.id – Striker timnas Jerman Thomas Mueller mengungkapkan kekecewaanya setelah negaranya tersingkir dari fase grup Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun.

Timnas Jerman gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 kendati berhasil mengalahkan Kosta Rika dalam matchday ketiga atau terakhir Grup E, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Kegagalan itu terasa menyakitkan karena skuat besutan Hansi Flick ini mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2 dalam laga terakhirnya di Grup E Piala Dunia 2022.

Pasalnya, di laga lain Grup E, Spanyol kalah 1-2 dari Jepang. Hasil itu bikin wakil Asia keluar sebagai juara grup dengan enam poin, sementara Spanyol di tempat kedua dengan empat poin, setara Jerman tetapi unggul selisih gol.

Thomas Mueller pun sangat kecewa dan merasa ini adalah benar benar bencana setelah Jerman dua kali berturut turut tersingkir dari fase grup Piala Dunia.

“Ini sangat pahit bagi kami karena hasil ini seharusnya cukup. Ini adalah perasaan ketidakberdayaan,” keluh Mueller dikutip kantor berita Antara dari AFP.

Mueller menjadi bagian skuad Jerman yang meraih trofi Piala Dunia 2014 dan juga membela negaranya saat tersisih dari fase yang sama empat tahun lalu di Rusia. (suara.com)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Presiden AS Joe Biden Jatuh Dari Sepeda

rasid

Hasil pertandingan kualifikasi piala dunia 2022 zona Eropa

rasid

Riau Roller Skate Pekanbaru Sabet Juara Umum Pada Kejuaraan Sepatu Roda Kapolda Cup 2022

rasid