Lebih Dari Sekadar Kata
Tim Sepakbola U16 Kota Pekanbaru [Foto : Mediacenterriau]

Tim U16 Pekanbaru keluar sebagai juara pada Kejurda Piala Gubernur Riau

KataKata.id – Tim Sepakbola U16 Kota Pekanbaru, sukses menjadi juara pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepakbola U16 dan berhak membawa pulang Piala Gubernur Riau.

Tim Pekanbaru berhasil mengalahkan tim Sepakbola Kabupaten Kampar melalui drama adu pinalti 7-6, kedua tim bermain imbang 1-1 pada partai final, Jumat (1/10/2021), di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru.

Penyerahan Piala dan medali langsung diserahkan oleh Gubernur Riau, melalui asisten I Setdaprov Riau, Jhonri Ginting dan Asprov PSSI, H Nasril.

Dari hasil pertandingan itu, juara pertama diraih Tim Pekanbaru, juara kedua Tim Kampar, dan juara ketiga diraih oleh Tim Kabupaten Bengkalis.

Dari jalannya pertandingan kedua tim, Pekanbaru dan Kampar, sama-sama menggunakan strategi saling menyerang untuk bisa meraih gol pertama. Namun, peluang-peluang emas gagal dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Pekanbaru dan Kampar, alhasil babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, anak – anak dari tim Kampar meningkatkan tempo permainan. Serangan demi serangan terus digencarkan ke jantung pertahanan Pekanbaru yang dikawal Heru Cs.

Tim Kampar terus menyerang dan berhasil meraih gol pertama, yang diciptakan oleh striker Kampar, Firman menit ke 53, 1-0 untuk Kampar.

Ketinggalan 1-0 tak membuat anak-anak Pekanbaru yang diasuh Edri Marson patah arang. Heru Cs berusaha untuk mengejar ketertinggalan untuk menyamakan kedudukan.

Hasilnya pada menit ke 60 striker Pekanbaru, Maijen dilanggar di dalam kotak pinalti, dan wasit yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih. Hendrian yang menjadi algojo pinalti berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik , merubah kedudukan menjadi 1-1.

Skor 1-1 berakhir hingga babak kedua usai, dan pertandingan dilanjutkan melalui adu pinalti. Kampar sempat unggul 3-2 setelah salah seorang penendang Pekanbaru gagal menyelesaikan tugasnya.

Namun, pada penendang terakhir giliran pemain Kampar yang gagal menciptakan gol. Selanjutnya, terjadi penambahan dua penendang, dan hasil penendang keenam Kampar gagal menciptakan gol, skor pinalti terakhir 6-5.

Manajer Pekanbaru, Edwar Riansyah yang juga ketua Askot PSSI Kota Pekanbaru, bersyukur atas hasil yang diraih Pekanbaru dengan menjadi juara.

“Hasil yang diraih anak-anak Pekanbaru, adalah hasil dari pembinaan usia dini yang terus berjalan di Pekanbaru. Termasuk berjalannya Liga Sepakbola usia 12 sampai usia 17 tahun,” kata Edwar.

“Hasil ini merupakan kerja keras seluruh pemain tim Pekanbaru, dan ini hasil seleksi pemain usia 16 di Kota Pekanbaru. Kita benar-benar memilih pemain yang terbaik dari Kota Pekanbaru dan inilah hasilnya,” tukas Edwar.

“Ini hasil pembinaan pemain di Pekanbaru,” sambungnya.

“Dirinya berharap pembinaan terus berjalan agar menghasilkan pemain yang terbaik. Baik untuk Pekanbaru maupun untuk Riau,” tutup Edwar.

Sumber : Mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kalahkan Jepang Lewat Adu Penalti, Dalic: Jangan Remehkan Orang Kroasia

rasid

Paulo Dybala Resmi Bergabung Dengan Klub AS Roma

rasid

Juara Piala Eropa bersama Italia, Jorginho catatkan sejarah baru

admin