Lebih Dari Sekadar Kata
Merebut Piala Sudirman. [Foto : Situs resmi BWF]

Tim Indonesia Tembus perempat final usai menang dramatis atas Kanada

KataKata.id – Tim Indonesia berhasil melangkah ke babak perempat final usai melakoni laga kedua di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021.

Kepastian itu diraih Indonesia usai mengalahkan Kanada di laga kedua dan Denmark juga mengalahkan Rusia dengan skor 4-1 di pertandingan lainnya.

Indonesia dan Denmark berhak lolos karena sama-sama telah meraih dua kemenangan di Grup C. Indonesia dan Denmark kini tinggal menentukan siapa yang berhak lolos sebagai juara grup pada Rabu (29/9) mendatang.

Indonesia memastikan langkah ke perempat final usai menang dramatis atas Kanada di di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9). Meski sempat tertinggal, Indonesia berhasil menang tipis 3-2 atas Kanada.

Indonesia memastikan kemenangan atas Kanada setelah pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalahkan BR Sankeerth/Crystal Lai di partai kelima. Rinov/Pitha menang 21-14, 21-10 atas lawannya itu dalam waktu 30 menit.

Sebelum itu, kemenangan juga diraih peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai keempat. Greysia/Apriyani menyudahi perlawanan Rachel Chan/Catherine Choi dengan skor 21-16, 21-10 untuk membuat skor imbang 2-2.

Dua kemenangan beruntun yang diraih Rinov/Pitha dan Greysia/Apriyani juga membuat Indonesia membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 1-2. Kekalahan yang dialami Jonatan Christie dan Ester Nurumi Tri Wardoyo membuat Indonesia yang sempat unggul 1-0 malah tertinggal 1-2 dari Kanada.

Tim Indonesia sendiri mengawali laga kedua Grup C Piala Sudirman 2021 lewat kemenangan dari nomor ganda putra. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang meyakinkan atas BR Sankeerth/Nyl Yakura dengan skor 21-16, 21-10.

Sumber : CNNIndonesia

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

DPC Demokrat Inhu Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Bola Voli Putri di Desa Pasir Batu Mandi

rasid

Reaksi Warganet Usai MU Dihajar Arsenal Dengan Skor 3-1

rasid

PBSI Resmi Merilis 20 Pemain Bulutangkis Pada Ajang SEA Games 2021, Berikut Daftarnya

rasid