Lebih Dari Sekadar Kata
Layar pertandingan badminton Paralimpiade yang disaksikan Gubernur Riau Syamsuar di rumah dinasnya ( Foto : Mediacenterriau)

Syamsuar bangga Leani Ratri Oktila raih emas pada Paralimpiade Tokyo

KataKata.id – Gubernur Riau Syamsuar turut bangga atas prestasi anak muda Provinsi Riau, Leani Ratri Oktila yang berhasil meraih medali emas cabang badminton nomor SL3-SU5 pada Paralimpiade Tokyo 2020 berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah.

Orang nomor satu di Riau itu menyaksikan langsung pertandingan yang dimenangkan oleh Leani Ratri Oktila bersama Khalimatus Sadiyah melalui live streaming Champions TV 5 melalui aplikasi vidio.com, di Rumah dinasnya, Sabtu (4/9/2021).

Usai menyaksikan pertandingan itu, Syamsuar mengucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa tersebut. Menurutnya, ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia khususnya bagi Provinsi Riau untuk tetap semangat dan terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat dunia.

“Alhamdulillah meraih medali emas, terima kasih untuk doanya seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau,” katanya.

Untuk diketahui, Leani Ratri Oktila ini merupakan atlet badminton berusia 30 tahun asal Provinsi Riau yang lahir di Kabupaten Kampar, 6 Mei 1991, berpredikat sebagai peringkat satu dunia di nomor tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5.

Leani Ratri Oktila juga telah berhasil meraih berbagai prestasi di bidang olahraga badminton baik tingkat nasional maupun internasional. diantaranya BWF Female Badminton Player of The Year 2018-2019, pada kejuaraan Dunia BWF berhasil meraih medali emas ganda campuran Korea 2017 dan lainnya, Asian Paragames dua emas, satu perak Brazil Para-Badminton International 2020 dan lain-lain.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020 ini, Leani Ratri Oktila dipasangkan Khalimatus Sadiyah sebagai pasangan ganda putri Indonesia dan berhasil meraih medali emas cabang badminton nomor SL3-SU5.

Pasangan ganda putri Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Cheng Hefang/Ma Huihui dari Tiongkok dengan skor 21-18, 21-12.

Sumber : mediacenter.riau.go.id

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Praveen/Melati Gagal Melaju ke Final Denmark Open 2021 Usai kalah dengan Thailand

rasid

Hasil Pertandingan Fase Grup Liga Champions 2022/2023: Juventus Kalah, Trisula PSG Tampil Tajam

rasid

Olahraga Bersama Sempena HUT Polwan Ke-74, Irjen Iqbal Tegaskan Tugas Polwan Setara

rasid