Lebih Dari Sekadar Kata
Leani saat memberikan keterangan pers usai menggelar ramah tamah bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Forkompimda Riau didampingi pengurus NPC Riau [Foto : dok. Diskominfotik Riau]

Sempat diterpa isu tidak sedap, ini penjelasan Leani

KataKata.id – Meraih prestasi bergengsi di Paralimpiade Tokyo 2020 atlet kebanggaan asal Kampar, Riau Leani Ratri Oktila sempat diterpa isu tidak sedap.

Isu tentang dirinya akan pensiun usai meraih prestasi membanggakan itu diklarifikasi Leani.

“Untuk saat ini saya masih bermain, tidak pernah saya mengatakan saya akan pensiun. saya akan tetap membela Riau. saya ingin membangun Gor yang bisa untuk atlet nonpara dan terkhusus buat atlet kursi roda karena selama ini kita melihat, jangankan untuk di Riau di seluruh Indonesia kita kesulitan akses untuk teman – teman disabilitas,” kata Leani dalam jumpa pers melalui tayangan Youtube Diskominfotik Riau, Ahad (19/9/2021)

Ingin bangun Gor

“Keinginan saya itu di Solo. kenapa di Solo? karena saya pelatnas selalu di Solo. kalau di kabupaten saya di kampar keinginan besar saya dan orangtua disana karena banyaknya atlet – atlet bertalenta di sana dan berbakat disana tapi tidak punya fasilitas. dengan bonus yang diberikan saya bisa membangun tapi satu kebanggaan tersendiri buat saya seandainya saya diberikan Gor tapi dibantu oleh pemerintah,” jelasnya.

Kesan selama bertanding Paralimpiade

Mengenai kesan selama bertanding di Tokyo Leani mengatakan, kesan saya di Tokyo karena ini ajang tertinggi olahraga di dunia kesan lebih kepada ambisi. saya harus meraih medali di sana.

“Saya sangat berterimakasih kepada media. apresiasi karena kita juara, saat ini bisa berimbang dengan atlet atlet nonpara. selain dari pemerintah saya juga dapat apresiasi dari pihak – pihak swasta,” terangnya.

“Untuk paralimpiade ini merupakan medali emas pertama kali. olimpiade baru pertama kali diadakan di Tokyo. di setiap ajang dunia, Indonesia selalu mendapatkan emas,” sambung Leani.

Pada sisi lain, Gubernur Riau Syamsuar memberikan semangat kepada altet renang Suci Indriani yang belum berhasil mencapai target yang diharapkan.

“Kita akan terus berikan semangat meskipun belum berhasil,” katanya.

“Untuk mbak suci karena belum berhasil, nantilah akan kita kasih semangat untuk mbak suci dan yang lain,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Rabiot Tuding Wasit Berpihak Kepada Inter Hingga Kans Juventus Sabet Gelar Seri A Semakin Tipis

rasid

Pacu Sampan Miniatur Pemuda Air Molek Berlangsung Sukses, Adila Ansori: Ini salah satu tradisi

rasid

Dendy Sulistyawan Pahlawan Kemenangan Indonesia Saat Berhadapan dengan Curacao

rasid