Lebih Dari Sekadar Kata
Penampakan kostum PSPS yang diperlihatkan oleh Gubernur Riau dan Manager PSPS Riau [Foto : Mediacenterriau/IP]

PSPS Riau berlaga di Palembang, Syamsuar ingatkan jaga kekompakan

KataKata.id – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima silaturahmi sekaligus melepas keberangkatan tim PSPS Riau untuk mengikuti Liga 2 di Palembang. Pertemuan ini digelar di Balai Pelangi Komplek Kediaman Gubri, Pekanbaru, pada Jumat (1/10/21).

“Jadi tadi kami sudah memberi pembekalan, jaga kekompakan, terus menyemangati, dan mudah-mudahan bisa membawa nama baik untuk Riau,” kata Syamsuar.

Syamsuar berharap dengan hadirnya manajemen yang baru, diharapkan PSPS bisa berkibar meraih prestasi dalam mengikuti Liga 2 di Palembang dan kembali berjaya sesuai kejayaan masa lalu.

“Tentunya Pemprov Riau terus memberikan dukungan,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager PSPS Riau, Edward Riansyah menuturkan, target PSPS Riau saat ini adalah bangkit dari keterpurukan yang pernah ada, serta ingin membangkitkan marwah Riau melalui PSPS Riau.

Edward Riansyah menyampaikan, manajemen PSPS Riau berharap target awal PSPS Riau step by step bisa lolos delapan besar, setelah itu barulah menetapkan target berikutnya.

Dia optimis, dengan adanya pelatih baru PSPS Riau, Jafri Sastra dan adanya tambahan tiga orang pemain, maka diharapkan posisi pemain PSPS Riau jauh lebih baik.

“Kita PSPS Riau sendiri siap untuk melaksanakan Liga 2 ini, siap menuju Palembang dan siap menjadi tuan rumah nantinya,” tutupnya.

Ada yang beda dari kostum PSPS

Jersey atau kostum klub sepakbola asal Riau yakni PSPS Riau tampil berbeda. Dimana jersey yang akan dipakai PSPS Riau untuk berkompetisi di Liga 2 musim 2021 menampilkan motif melayu yakni pucuk rebung.

General Manager PSPS Riau, Edward Riansyah mengatakan, motif khas Riau yakni pucuk rebung tersebut mempunyai arti sesuai dengan namanya yakni tunas bambu. Motif tersebut melambangkan kekuatan dari dalam.

“Dengan semangat dan kekuatan pucuk rebung tersebut diharapkan akan menjadi kekuatan dari dalam yang dipancarkan oleh para pemain PSPS diatas lapangan hijau,” kata Edward usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Riau Syamsuar, Jumat (1/10/21).

Karena itu pihaknya menargetkan PSPS Riau bisa bangkit dari keterpurukan yang pernah ada, agar bisa membangkitkan marwah Riau melalui PSPS Riau.

“Kami menargetkan PSPS Riau step by step bisa lolos delapan besar, setelah itu barulah menetapkan target berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, motif melayu yakni pucuk rebung yang ditampilkan pada jersey PSPS adalah motif ciri khas Riau.

“Tentunya sebuah negeri memiliki ciri khas masing-masing, dan pucuk rebung adalah ciri khas Riau,” ujarnya.

Sumber : Mediacenterriau
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Turnamen Sepakbola Batang Kulim Cup II Ditutup, Ini Pesan Penting Wabup Nasarudin

rasid

NPC Bengkalis Gelar Musorkab Periode 2022 – 2027

rasid

Laga Pramusim: MU Mengalami Kekalahan Dari Atletico Madrid

rasid