Lebih Dari Sekadar Kata
Training center atlet National Paralympic Committee Riau beberapa waktu lalu. [Foto : Rasid Ahmad]

Peparnas XVI Papua 2021, Riau berhasil menempati Peringkat 7

KataKata.id – Setelah berhasil meraih peringkat 7 dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Provinsi Papua, atlet paralimpik Provinsi Riau atau atlet National Paralympic Committee (NPC) Riau akhirnya tiba di Pekanbaru, Senin (15/11/21) kemarin.

Kedatangan 175 atlet NPC Riau dan official tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rachmat didampingi Kasi Olahraga Rekreasi dan Layanan Khusus Wan Robi Janata di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Untuk diketahui, dalam pertandingan Peparnas XVI tahun 2021 ini, atlet NPC Riau berhasil masuk 10 besar. Yakni berhasil meraih posisi 7 besar dengan mengumpulkan 22 medali emas, 31 medali perak, 36 medali perunggu.

Kadispora Riau, Boby Rachmat mengucapkan selamat datang kepada para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Riau di tingkat nasional. Ia mengungkapkan, bahwa Provinsi Riau merasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh atlet paralimpik Riau.

“Selamat datang pahlawan gemilang, kembali pulang di negeri terbilang,” katanya, usai menyambut kedatangan para atlet NPC.

Boby menuturkan, para atlet NPC Riau telah berupaya memberikan hasil yang terbaik dengan mencapai target 10 besar walaupun dari sisi jumlah medali belum mencapai target.

Untuk itu, ia meminta ke depannya para atlet ini tetap semangat berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk berprestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Berkaitan dengan bonus untuk atlet berprestasi akan disampaikan sesuai medali yang didapatkan,” ungkapnya.

Dia berharap kedepannya pembinaan prestasi atlet Riau dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Agar prestasi di event selanjutnya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Boby menambahkan, Pemprov Riau akan terus berupaya mendukung pembangunan dan pembinaan atlet disabilitas melalui NPC Provinsi Riau. Sehingga kedepannya, prestasi atlet paralimpik Riau dapat terus meningkat.

“Tentu atas nama masyarakat Riau khususnya Pemprov Riau mengucapkan terima kasih atas kerja keras para atlet dan rasa bangga atas prestasi yang diraih ini,” tutupnya.

Sumber : Mediacenter Riau
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Jaya Kusuma Kembali Terpilih Sebagai Ketua NPC Riau Masa Bakti 2024-2029

rasid

Dibungkam Napoli, Juventus dekati zona degradasi

abbas

Mapala Sakai Gelar Fun Climbing, Rahmansyah: Ini Sangat Inovatif

rasid