Lebih Dari Sekadar Kata
Hasil pertandingan Manchester United melawan Everton [Foto : Google]

MU harus rela Diimbangi tamunya dengan skor 1-1

KataKata.id – Manchester United menjamu Everton pada pekan ke-7 Premier League 2021/2022, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Pada duel yang digelar di Old Trafford itu, Setan Merah harus rela diimbangi tamunya dengan skor 1-1.

Pada babak pertama, kedua tim sulit mencetak gol. Namun, Anthony Martial membuat United unggul 1-0. Lalu, pada babak kedua, Everton membalas lewat gol yang dicetak Andros Townsend.

Hasil ini membuat United dan Everton punya poin yang sama, 14. United berada di posisi kedua dan Everton posisi ketiga klasemen. United punya selisih gol yang lebih baik dibanding The Toffes.

Jalannya pertandingan MU vs Everton

Babak Pertama

Solskjaer tidak memainkan Ronaldo, Pogba, dan Sancho sejak menit awal. Sebagai gantinya, Fred, Martial, dan Cavani dimainkan. Rotadi yang cukup mencolok di lini depan United.

Peluang pertama United tercipta pada menit ke-6. Umpan Wan-Bissaka mampu dijangkau Martial. Tapi, sundulan pemain asal Prancis masih melebar.

Everton punya peluang dari set piece pada menit ke-16. Tendangan bebas Townsend mengarah ke Michael Keane yang memenangkan duel dengan Shaw.

Hanya saja, sundulannya Keane masih melebar dari gawang Pickford bermain cukup bagus untuk menjaga gawang Everton. Tapi, kiper timnas Inggris itu harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-43.

Martial membobol gawang Pickford usai menerima umpan Fernandes. Martial merayakan golnya dengan emosional.

United memimpin dengan skor 1-0 saat babak pertama usai.

Babak Kedua

Laga berjalan cukup berimbang pada awal babak kedua. Everton meladeni permainan United. Solskjaer merespon situasi dengan memainkan Sancho dan Ronaldo pada menit ke-57. Cavani dan Martial ditarik keluar.

Siuuuu….! Tapi, bukan Ronaldo yang mencetak gol.

Townsend menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-65. Sebuah serangan balik cepat dari Everton yang menyerang dengan tiga pemain. Townsend merayakan golnya dengan selebrasi khas Ronaldo.

Paul Pogba dimainkan pada menit ke-72, menggantikan Fred. United bermain lebih ofensif.

Ronaldo punya peluang pada menit ke-75, tetapi masih belum tepat sasaran. Lalu, pada menit ke-82, Sancho yang mendapat peluang. Tapi, eksekusi Sancho masih di atas gawang. Kedudukan masih imbang 1-1.

VAR! Yerry Mina sempat membawa Everton unggul 2-1. Tapi, setelah dilihat lewat VAR, gol eks pemain Barcelona itu harus dianulir karena sudah berada dalam posisi offside.

Tambahan waktu empat menit. Tapi, hingga laga usai, tidak ada gol tercipta.

United harus puas dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred [72′ Pogba]; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Anthony Martial [57′ Sancho]; Edinson Cavani [57′ Ronaldo].

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ben Godfrey, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Andros Townsend, Abdoulaye Doucoure, Allan, Anthony Gordon [74′ Davies]; Demarai Gray [90+2′ Dobbin]; Salomon Rondon.

Manajer: Rafa Benitez

Sumber : Bolanet
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Hasil Pertandingan Fase Grup Liga Champions 2022/2023: Juventus Kalah, Trisula PSG Tampil Tajam

rasid

Turnamen Sepakbola Batang Kulim Cup II Ditutup, Ini Pesan Penting Wabup Nasarudin

rasid

Juara UEFA Conference League, AS Roma Ukir Sejarah

rasid