Lebih Dari Sekadar Kata
Lionel Messi saat mencium piala Copa America ( foto : twitter @CopaAmerica)

Lionel Messi resmi berlabuh ke PSG, bagaimana peluang PSG di liga eropa ?

KataKata.id – Desas desus kepindahan mega bintang sepakbola dunia Lionel messi akhirnya terjawab sudah. setelah mengalami negosiasi yang panjang, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB Paris Saint Germain (PSG) FC resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka. sempat tersiar kabar Messi akan menggunakan nomor punggung 19, ternyata menggunakan nomor punggung 30. sama seperti awal karirnya di Barcelona.

Bergabungnya Lionel Messi, lengkap sudah pencarian PSG pada bursa transfer kali ini. sebelumnya mereka sudah mendatangkan el capitano Real Madrid, Sergio Ramos dengan free transfer, kiper terbaik di perhelatan Euro 2020 Gianluigi Donnaruma yang juga free transfer. sejauh mana skuad yang bisa dikatakan The Dream tim ini melangkah di liga champions nanti?

Pada UEFA Champions League (UCL) sebelumnya, PSG hanya hampu mencapai posisi runner up dengan skuad mentereng dengan nilai gaji yang fantastis. bergabungnya sergio ramos dan Messi menjadi titik balik bagi PSG. mental dan jam terbang mereka dikompetisi elite benua biru itu dapat diprediksi dengan mudah bahwasannya PSG akan melangkah jauh hingga partai puncak dan membawa pulang “si kuping besar” ke Parc Des Princes

Kedalaman skuad, tekhusus di lini serang menjadi amat sangat mengerikan, Pochetino akan memiliki variasi serangan yang melimpah, apabila buntu dengan skuad utama, skuad cadangan juga tak kala mengerikan untuk memecah kebuntuan.

Untuk di liga 1 sendiri, PSG bukan lah lawan sebanding bagi tim – tim yang berkompetisi di liga tersebut, butuh keajaiban dan etos kerja yang luar bisa untuk mengalahkan PSG di liga. piala domestik juga akan sangat mudah dicapai oleh PSG. tinggal bagaimana stabil dan konsisten disetiap pertandingan menjadi kunci segalanya.

Tugas berat bagi sang pelatih, Pochetino harus bisa meredam egoisme dari masing – masing pemain bintangnya. Pochetino akan sangat memiliki tugas berat, tekanan dari media dan petinggi klub akan sangat memengaruhi.

Akhir kata, PSG tidak akan mendapat julukan los galacticos seperti Real Madrid, tetapi PSG sekarang adalah The Old Avengers pada dunia sepakbola.

Penulis : Dimas Fitrah

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pacu Sampan Miniatur Pemuda Air Molek Berlangsung Sukses, Adila Ansori: Ini salah satu tradisi

rasid

Atlet NPCI Asal Riau Kembali Menambah Perolehan Medali di ASEAN Para Games Solo

rasid

Buka Event Tour De Muara Takus, Kapolda: Tonggak Bangkitnya Ekonomi dan Pariwisata Riau

rasid