Lebih Dari Sekadar Kata
Mohamed Salah (Foto : Getty Images)

Leeds tumbang, Mohamed Salah man of the match

KataKata.id – Penyerang anyar Liverpool Mohamed Salah menjadi Man of the Match di pertandingan melawan Leeds United, Ahad (12/09/2021) malam WIB.

Di laga pekan keempat Premier League 2021-22 yang dilangsungkan di Elland Road ini, Liverpool kerap meneror sisi kiri pertahanan Leeds.

Usaha itu membuahkan hasil setelah Salah sukses mencetak gol pada menit ke-20, memaksimalkan umpan Trent Alexander-Arnold yang menusuk masuk dari sayap kanan.

Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Liverpool akhirnya baru bisa mengemas gol di babak kedua. Fabinho sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Liverpool sempat mendapat sejumlah kans untuk bisa menambah golnya. Leeds juga mendapat beberapa peluang.

Namun Liverpool yang akhirnya bisa mendapat tambahan gol. Mane mencetak gol ketiga ke gawang Leeds pada menit 90+2. The Reds akhirnya menang 0-3 atas sang tuan rumah.

Aksi-aksi Mohamed Salah

Salah memiliki dua misi di laga pekan keempat Premier League 2021-22 di Elland Road ini. Selain mengantarkan timnya melanjutkan tren positif, ia ingin meraih rekor khusus; mencatatkan 100 gol di Premier League.

Salah pun berhasil menunaikan misi tersebut. Ia memaksimalkan umpan Trent Alexander-Arnold dengan kaki kirinya di depan gawang Leeds. Ia kini jadi pemain kelima tercepat yang bisa mencetak 100 gol di Premier League.

Salah sempat nyaris mencetak satu assist di laga ini. Pada menit ke-24, ia lolos dari kawalan bek Leeds dan kemudian mengirim umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut sundulan Thiago Alcantara dan berbuah gol. Sayang gol dianulur karena Salah dianggap offside.

Salah kemudian berusaha membantu Sadio Mane mencetak gol pada menit ke-31. Namun finishing pemain Senegal itu buruk dan bola tendangannya melipir ke samping gawang Leeds.

Pada menit ke-77, Salah nyaris mencetak gol lagi. Sayang bola sepakannya masih bisa dihalangi bek lawan dan menghasilkan sepak pojok.

Penampilan Mohamed Salah di laga Leeds United vs Liverpool ini pun membuatnya diganjar penghargaan Man of the Match di situs resmi Premier League.

Statistik Salah di Laga Leeds vs Liverpool

Dikutip Dari situs WhoScored, Mohamed Salah tercatat melepas tiga tembakan di laga ini. Dua di antaranya tepat sasaran.

Salah juga sempat melepas empat keypass. Selain itu ia mencatatkan dua umpan silang dan satu tepat sasaran.

Pemain 29 tahun ini juga melepas satu umpan terobosan, yang juga tepat ke sasaran. Selain itu ia juga berkontribusi dalam bertahan di laga Leeds United vs Liverpool ini dengan mencatatkan satu tekel.

Sumber : Premier League/WhoScored/Bola net

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Hasil lengkap undian grup Liga Champions 2021/2022

rasid

Dua Pesohor ini Sentil Federasi Tenis Meja Agar Tidak Ribut Terus

rasid

Simak 7 Fakta Tentang WADA, Mulai dari pengertian dan Aturannya

rasid