Lebih Dari Sekadar Kata
Rapat pembentukan pengurus Pordi Riau [Foto: istimewa]

Kepengurusan Pordi Riau Terbentuk

Katakata.id – Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Provinsi Riau akhirnya terbentuk. Pembentukan itu berlangsung di Mabest Kopi Jalan Rambutan Pekanbaru Selasa 19 Oktober 2021 kemarin.

Dalam rapat tersebut langsung disusun struktur kepengurusan Pordi Riau. Rencananya kehadiran Pordi Riau ini akan segera di-launching dalam waktu dekat ini bersempena Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Sementara pelantikan pengurus akan dikoordinasikan dengan Pengurus Pusat Pordi.

Inisiator Pordi Riau Edi Moh Yatim MSi mengatakan, ketertarikan untuk membentuk Pordi di Riau berawal dari hobi. Dari hobi itu timbul niat beberapa kawan-kawan sehobi untuk melembagakan olahraga domino ini di Riau.

“Olahraga domino ini akan segera masuk dalam salah satu cabang yang dipertandingkan di KONI,” terang Edi.

“Dan beberapa daerah di Indonsia telah memiliki kepengurusan Pordi. Seperti Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Kalimantan dan segera menyusul beberapa daerah lainnya di Sumatera,” kata Dewan penasihat Pordi Riau ini, Selasa (19/10/2021).

Lebih lanjut Politisi Partai Demokrat ini mengatakan susunan pengurus Pordi Riau akan segera disampaikan ke Koni Riau sekaligus dikonsultasikan rencana Pordi Riau untuk mengadakan turnamen domino.

“Terutama tentang teknis dan tata aturan pertandingan domino,” ujar Edi mengakhiri.

Sementara itu, Ketua terpilih Pordi Riau H Zulmansyah Sekedang berharap kehadiran Pordi di Riau dapat makin menggairahkan olahraga domino di Riau.

“Jika selama ini hanya dianggap permainan semata, nantinya domino dapat menjadi olahraga prestasi sebagaimana bridge dan catur. Apalagi di dunia juga sudah ada pertandingan domino skala internasional,” jelasnya.

Sebagai langkah awal, sambung Zulmansyah, Pordi Riau akan menggelar pertandingan domino dalam rangka memeriahkan peringatan sumpah pemuda 28 Oktober.

“Turnamen pertama ini sifatnya masih terbatas bagi para pemain yang rutin bertanding di Mabest Kopi dan beberapa instansi undangan lainnya. Pendaftaran gratis namun tetap ada hadiahnya”, kata Zulmansyah.***

Sumber : Rilis
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Juara UEFA Conference League, AS Roma Ukir Sejarah

rasid

Dibungkam Napoli, Juventus dekati zona degradasi

abbas

Pengurus KONI Riau Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

rasid