Lebih Dari Sekadar Kata

Juara Euro 2020 melalui adu penalti, Mancini sebut Italia beruntung

KataKata.id – Italia berhasil menjadi juara Euro 2020 (Euro 2021) lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 3-2 usai imbang 1-1 selama 120 menit. Bagi Italia ini adalah trofi Euro kedua dalam sejarah mereka setelah pada 1968.

Pelatih Italia Roberto Mancini mengakui timnya dinaungi keberuntungan dalam drama adu penalti lawan Inggris di final Euro 2020 (Euro 2021) itu. “Sebuah tim harus punya sedikit keberuntungan dalam penalti. Saya minta maaf untuk Inggris karena mereka juga menjalani turnamen yang luar biasa.”

“Italia berkembang pesat dan saya pikir kami bisa terus berkembang. Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan para pemain,” ucap Mancini dikutip dari situs resmi Euro.

Namun Mancini mengakui bahwa Gli Azzurri mampu tampil ciamik dan mengatasi tekanan karena kebobolan di awal permainan. “Ini adalah laga yang sulit dan makin sulit karena mereka mencetak gol cepat. Namun terlepas dari momen tersebut, kami mendominasi pertandingan,” katanya.

Kapten Italia Giorgio Chiellini pun meyakini bahwa timnya memang layak meraih trofi Piala Eropa edisi kali ini. “Kami layak untuk menang, seluruh Italia layak mendapatkannya. Terlepas dari kejutan di awal laga, kami mampu mengambil alih ritme hingga akhir permainan.”

“Kami sangat menginginkan gelar itu dengan berbagai cara dan kami telah membuat sejarah, kami juara Eropa. Kami sangat gembira dan tak sabar menunggu esok untuk merayakan bersama rakyat Italia,” tutur Chiellini.

Italia menang duel adu penalty setelah tiga penendang Inggris gagal menunaikan tugasnya. Bukayo Saka jadi penendang penalti Inggris yang gagal bersama Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Sedangkan dua eksekutor penalti lainnya yakni Harry Kane dan Harry Maguire berhasil melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Italia hanya dua kali gagal menendang penalti setelah tendangan Andrea Belotti dan Jorginho bisa dibaca Jordan Pickford. Tiga penendang penalti lainnya; Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi bisa melaksanakan tugas dengan baik.**

 

Sumber: cnnindonesia.com

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs Filipina Hari Ini

rasid

Paulo Dybala Resmi Bergabung Dengan Klub AS Roma

rasid

Michael Owen Puji Liverpool, Rio Ferdinand Bilang Begini

rasid