Lebih Dari Sekadar Kata
Foto bersama usai Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) NPC Riau. (Dok. istimewa)

Jaya Kusuma Kembali Terpilih Sebagai Ketua NPC Riau Masa Bakti 2024-2029

Katakata.id – Dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) National Paralympic Committee (NPC) Riau yang dibuka pada Rabu (6/3/2024) hingga ditutup Jumat (8/3/2024) berjalan dengan lancar. Jaya Kusuma kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua NPC Riau masa bakti 2024-2029.

Jaya Kusuma kembali terpilih sebagai Ketua NPC Riau secara aklamasi dalam setelah mendapat dukungan 12 NPC Kabupaten/Kota di Riau. Jaya Kusuma mengatakan, Musorprov NPC Riau telah berjalan dengan lancar dan sukses.

“Ke depannya saya akan berjuang bagaimana untuk meningkatkan prestasi atlet NPC Riau. Intinya adalah kedepannya bagaimana kita lebih meningkatkan prestasi atlet kedepannya. Apalagi kami akan menjalani TC mengikuti ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2024,” kata Jaya Kusuma, Jumat (8/3/2024).

Sementara itu, Ketua I Bidang Organisasi NPC Indonesia, Rio Suseno mengatakan, NPC Riau memiliki kemandirian yang cukup besar. NPC Riau mampu membangun fasilitas asrama, gedung latihan, kolam berenang. Walaupun tidak standar, tetapi itu sudah bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya meningkatkan prestasi olahraga.

“Organisasi ini adalah organisasi olahraga, gurunya adalah prestasi. Yang utama adalah prestasi itu sendiri, oleh sebab itu disini juga diberlakukan sistem yang namanya musyarawah untuk mufakat. Kalau bisa aklamasi kenapa harus ribut-ribut, yang penting mari kita bekerjasama, mari kita majukan organisasi ini sehingga prestasi dan nilai hidup kawan disabilitas bisa meningkat, memiliki hak-hak yang bisa disetarakan dengan prestasi olahraga. Dan itu faktanya kita sudah capai, tinggal sekarang volumenya aja dibesarkan,” ungkapnya.

Rio berharap kepada Ketua NPC Riau terpilih yang memiliki jam terbang untuk melihat kawan-kawan sudah ikut berjuang bersama. Kira-kira pengurus yang tidak bisa aktif dan pengurus yang tidak bisa memberikan partisipasi tidak usah ragu-ragu.

“Karena bagaimanapun yang namanya organisasi itu ya harus bisa mengikuti perkembangan zaman, harus bisa merubah diri dengan situasi terkini, kalau tidak ketinggalan. Untuk pengembangan atlet NPC Riau di Riau saya melihat sudah berjalan, dan NPC Kabupaten/Kota cukup hidup. Hanya barangkali kita perlu mengimbau kepada pemerintah agar memberikan perhatian khusus kepada NPC, bahwa fakta di lapangan prestasi atlet NPC secara nasional terus meningkat,” tutupnya. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Di luar wilayah PPKM Darurat, Pemerintah izinkan salat Iduladha

admin

Syamsuar Perintahkan rumah sakit Terapkan tarif baru tes PCR

rasid

Pemerintah siapkan tempat isolasi terpusat hingga PPKM luar Jawa Bali diperpanjang

rasid